home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Prisma, Aplikasi Edit Foto Menjadi Artwork yang Sedang Hits

Senin, 25 Juli 2016 14:30 by fzhchyn | 3598 hits
Kenalan dengan Prisma, Aplikasi Edit Foto Menjadi Artwork yang Sedang Hits
Image source: play.google

DREAMERS.ID - Saat ini sudah ada ratusan atau bahkan ribuan aplikasi editing yang menawarkan penggunanya untuk mengedit foto menjadi lebih ‘Instagram-able’. Kini muncul satu lagi aplikasi edit foto bernama ‘Prisma’ yang mencuri perhatian netizen karena fiturnya yang terbilang unik.

Prisma tidak memiliki fitur filter yang dapat mempercantik wajah pengguna, melainkan mengubah gambar biasa menjadi sebuah artwork atau karya seni. Pengguna cukup mengambil gambar secara langsung atau mengambil dari galeri lalu memilih satu dari 36 filter yang tersedia.


Image source: Dreamers.id

Masing-masing filter akan mengubah foto menjadi sketsa pensil, lukisan realis, atau lukisan-lukisan dengan gaya yang beragam. Selain itu pengguna juga bisa mengatur intensitas pengeditan dengan menggeser skala pada layar. Aplikasi ini menggunakan kombinasi dari jaringan saraf tiruan alias neural networks dengan intelijen buatan atau artificial intelligence untuk mengaplikasikan filter.

Baca juga: Mulai Ramai Jadi Syarat Masuk Lokasi Tertentu, Mengapa Aplikasi PeduliLindungi Dikritik Menyusahkan Pemerintah?

Prisma lebih dulu hadir untuk perangkat iOS dan langsung digemari penggunanya. Prisma Labs. selaku pengembang mengklaim sudah ada 10,6 juta download dengan 400 juta foto yang sudah di-Prisma-kan sejak awal perilisannya pada awal Juli lalu.

Sementara untuk pengguna Android, aplikasi ini baru tersedia dan bisa dinikmati pada Minggu (24/7) kemarin. Foto-foto yang telah diedit bisa langsung di bagikan ke berbagai media sosial seperti Instagram dan Twitter atau ke percakapan pribadi. Para pengguna meramaikannya postingan dengan menyertakan tagar #Prisma.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)