home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Berbagai Fakta dan Rekor Mengagumkan ‘Harry Potter’ Sejak Buku Pertamanya Dirilis

Selasa, 02 Agustus 2016 14:12 by citra09 | 2688 hits
Inilah Berbagai Fakta dan Rekor Mengagumkan ‘Harry Potter’ Sejak Buku Pertamanya Dirilis
Image source: Pottertalks

DREAMERS.ID - Dimulai dari seorang bocah yang tinggal bersama paman dan bibinya yang kejam hingga akhirnya bisa menjadi sosok pernyihir hebat, siapa yang tak terpesona dengan kisah ‘Harry Potter’. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, demam Harry Potter seakan menebar di semua kalangan.

Kini, dengan dengan diluncurkannya buku prekuel Harry Potter and the Cursed Childyang berhasil memecahkan rekor penjualan, fans pun seakan tak begitu kaget karena ini bukanlah pertama kalinya sebuah rekor yang fantastis berhasil diraih Harry Potter.

Para penggemar pun seakan juga kembali diingatkan dengan berbagai rekor mengagumkan yang diraih kisah fiksi tentang penyihir karangan J.K Rowling ini sejak buku pertamanya, yaitu ‘Harry Potter and the Sorcerer’s Stone’ mulai diluncurkan di tahun 1997 silam hingga buku ketujuhnya, yaitu ‘Harry Potter and the Deathly Hallows’ di tahun 2007.

Baca juga: Warner Bros Jawab Kemungkinan Dibuatnya Serial TV Harry Potter

Dari ‘the Sorcerer’s Stone’ hingga ‘The Deathly Hallows’, ini dia berbagai rekor mengagumkan yang pernah diraih oleh ‘Harry Potter’:

1. Tujuh buku ‘Harry Potter’ berhasil terjual lebih dari 450 juta kopi di seluruh dunia.
2. Seluruh buku ‘Harry Potter’ yang difilmkan berhasil meraih pendapatan mencapai tujuh miliar dollar atau mencapai 91,6 triliun rupiah!
3. Seluruh buku ‘Harry Potter’ telah diterjemahkan ke dalam 67 bahasa.
4.  Mengalahkan ‘Pirates of Carribean: On Strager Tides’, film ‘Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1 dan 2’ berhasil memecahkan rekor box office dunia.
5. ‘Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2’ menjadi film Warner Bross dengan pendapatan tertinggi.
6. ‘Harry Potter and the Deathly Hallows’ menjadi buku yang berhasil terjual dengan cepat di sepanjang sejarah penjualan buku.
7. J.K Rowling menjadi penulis buku pertama (dan masih sampai saat ini) yang berhasil meraih pendapatan hingga miliaran dollar.
8. ‘Harry Potter and the Goblet of Fire’ awalnya jadi buku Harry Potter yang paling banyak diproduksi, yaitu mencapai 3,8 juta kopi, sebelum akhirnya dikalahkan oleh ‘The Order of the Pheonix’ sebanyak 8,5 juta kopi, yang kemudian dikalahkan lagi ‘The Half-Blood Prince’ sebanyak 10,8 juta kopi, hingga akhirnya ‘The Deathly Hallows’ lah yang mengalahkan segalanya yaitu mencapai 12 juta kopi pada produksi perdananya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)