home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Makan Berlebih, Ternyata Ini Penyebab Berat Badan Naik Saat Patah Hati

Jumat, 05 Agustus 2016 15:00 by fzhchyn | 1629 hits
Bukan Makan Berlebih, Ternyata Ini Penyebab Berat Badan Naik Saat Patah Hati
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Saat seseorang sedang patah hati, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir kesedihan. Sebagian orang mungkin akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman, namun tak sedikit juga yang beralih dengan banyak mengkonsumsi makanan manis seperti cokelat dan es krim.

Hal tersebut memang bisa memicu penumpukan lemak yang berujung pada naiknya berat badan. Namun bagaimana dengan orang yang tak mengalami perubahan pola makan bahkan cenderung kehilangan nafsu makan namun tetap mengalami kenaikan berat badan?

Ternyata, hormon korsitol lah yang menjadi ‘pelaku’ naiknya angka di timbangan. Menurut Jennifer Nelson dari MSNBC, hormon kortisol yang dirilis secara alami oleh tubuh ketika patah hati dapat mengurangi aliran darah ke sistem pencernaan. Hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang terjadi dalam pencernaan kita.

Baca juga: Bukan Es Krim atau Cokelat, Intip Cara Sembuhkan Patah Hati dengan Lebih Sehat

Selain itu, stres juga berpengaruh pada distribusi lemak tubuh, di mana hormon kortisol akan memusatkan distribusi lemak di bagian perut. Tidak heran mengapa banyak orang yang makin menggemuk ketika putus cinta.

Tentunya hal tersebut bukan hanya dikarenakan porsi makan yang bertambah, namun karena sistem pencernaan yang tidak lancar. Sehingga distribusi asupan ke dalam tubuh tidak berjalan dengan baik yang menjadi tumpukan lemak di perut.

(fzh/Marie Claire)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)