home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Iklan Lama Dipermasalahkan, Park Bo Gum Kena ‘Getah’ Konflik Cina-Korea?

Sabtu, 06 Agustus 2016 14:00 by fzhchyn | 1713 hits
Iklan Lama Dipermasalahkan, Park Bo Gum Kena ‘Getah’ Konflik Cina-Korea?
Image source: Busan News

DREAMERS.ID - Hubungan diplomatis antara Cina dan Korea Selatan memang sedang mengalami ketegangan dalam beberapa hari terakhir ini. Imbasnya, para pelaku dunia hiburan Korea pun dikabarkan dilarang untuk melakukan aktivitas di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Belum lama ini, Park Bo Gum seperti kena ‘getah’ dari masalah kedua negara ini. Media online Cina, Sina Entertainment memberitakan pada Rabu (3/8) lalu jika perilaku sang aktor dalam sebuah iklan TV untuk K-Swiss dianggap merendahkan Tembok Besar Cina.

Dalam iklan yang dirilis pada 18 Januari lalu itu, Park Bo Gum sedang memainkan permainan Go atau Baduk (permainan papan sejenis catur di Korsel) melawan seorang pemain asal Cina bernama ‘Tembok Besar Cina’. Park Bo Gum terlihat berhasil mengalahkannya dan seorang wanita pun tampak menampar pemain asal Cina tersebut.

Sina Entertainment memicu komentar beberapa netizen Tiongkok dengan mengatakan, pemerintah harus “melarang artis Korea tampil di program (Cina)” dan memanggil mereka dengan sebutan “sampah kapitalisme”.

Baca juga: Park Bo Gum, Suzy, dan Shin Dong Yup Kembali Jadi Trio MC Baeksang Arts Awards

Bertolak belakang dengan pemberitaan tersebut, laporan dari Korea justru berspekulasi jika hal itu merupakan bagian gerakan untuk membuat pemerintah Cina melarang konten Hallyu di mainland, karena tidak ada alasan yang jelas mengapa kontroversi ini tiba-tiba muncul setelah tujuh bulan iklan dirilis.

Bagaimana menurutmu, Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Baeksang Arts Awards mengumumkan bahwa Park Bo Gum, Suzy, dan Shin Dong Yup akan kembali menjadi pembawa acara untuk Baeksang Arts Awards ke 60 tahun ini....
  • HOT !
    TXT baru saja mencetak entri ke 10 mereka di Billboard 200! Pada 14 April waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa mini album baru TXT 'minisode 3: TOMORROW' telah debut di posisi No. 3....
  • HOT !
    Pemotretan Rosé BLACKPINK untuk majalah fashion Dazed telah dirilis. Dia tampil memukau dalam gaya yang chic bertema musim semi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)