home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Resmi Hapus Wilayah Palestina dari Peta dan Diubah Jadi Israel

Minggu, 07 Agustus 2016 10:30 by Dits | 3217 hits
Google Resmi Hapus Wilayah Palestina dari Peta dan Diubah Jadi Israel
image source: Google Maps

DREAMERS.ID - Kebijakan perusahaan search engine raksasa, Google untuk menghapus wilayah Palestina pada 25 Juli 2016 dari aplikasi Google Maps langsung menuai kontroversi. Pasalnya, tak hanya menghapus, namun Google juga mengubah Palestina menjadi Israel.

"Keputusan Google menghapus Palestina dari peta pada 25 Juli lalu merupakan bagian dari rencana Israel untuk mengesahkan statusnya dan menghapus Palestina untuk selamanya," tulis forum Forum Jurnalis Palestina, seperti mengutip dari Middle East Monitor.

"Langkah tersebut dilakukan untuk mengubah sejarah, letak geografis dan hak rakyat Palestina atas tanah kelahirannya. Ini sebuah upaya gagal untuk mengubah ingatan dari rakyat Palestina, Arab dan dunia," demikian pernyataan tersebut.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Menurut Forum Jurnalis Palestina, tindakan Google juga berlawanan dengan norma dan konvensi internasional. Mereka pun berupaya keras agar Google segera mengubah kebijakannya itu. Bahkan sebuah petisi dibuat lewat change.org agar perusahaan Amerika Serikat yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin itu segera mengembalikan Palestina di peta dunia.


image source: change.org 

Seperti diketahui, konflik yang terjadi di Palestina dan Israel hingga kini masih belum menemukan titik temu untuk berdamai. Melansir Metronews, segala bentuk negosiasi yang dilakukan keduanya terhenti semenjak Palestina mengajukan diri sebagai anggota PBB dan Israel yang terus memperluas pembangunan pemukiman di Yerusalem Timur. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)