home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Atlet Angkat Besi Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Minggu, 07 Agustus 2016 11:15 by Dits | 3037 hits
Bangga, Atlet Angkat Besi Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Rio 2016
image source: ANTARA/Sapt

DREAMERS.ID - Indonesia berhasil meraih medali pertama di Olimpiade Rio 2016 melalui cabang Angkat Besi. Sri Wahyuni Agustiani lah atlet yang sukses menyumbang medali perak pertama bagi Indonesia dan mengibarkan bendera Merah Putih di Riocentro-Pavilion 2, Rio de Janeiro, Brazil pada Minggu (7/8) pagi WIB.

Sri menunjukkan performa terbaiknya dengan meraih total angkatan 192 kg. Atlet 21 tahun tersebut kalah delapan kg dari lifter Thailand, Sopita Tanasan yang berhasil meraih medali emas dicabang tersebut.

Melansir Okezone, saat percobaan snatch pertama dengan beban 82 kilogram, Sri dapat menyelesaikannya dengan baik. Begitu juga saat ia melakukan percobaan yang kedua, ia pun mampu mengangkat beban 85 kilogram dengan mudah.

Sayangnya, usahanya sempat terhenti saat ia mencoba mengangkat beban 87 kilogram di percobaan ketiga, Sri gagal menyelesaikannya. Nilai terbaiknya di angkatan snatch adalah 85 kilogram. Sementara itu, wakil Thailand Sopita Tanasan mampu memiliki angkatan snatch terbaik di 92 kilogram.

Kemudian Sri bangkit dan menunjukkan performa yang luar biasa saat melakukan angkatan clean and jerk. Di percobaan pertama, dengan berusaha keras ia mampu mengangkat beban seberat 107 kilogram.

Baca juga: Ini Fakta-fakta Menarik dari Kemenangan Tontowi-Liliyana di Olimpiade Rio

Sememtara wakit Thailand mampu memiliki nilai total 200 kilogram usai Sopita berhasil mengangkat beban 108 kilogram di clean and jerk percobaan kedua, Sri pun berusaha keras untuk mengangkat beban 115 kilogram di percobaan keduanya. Namun ia gagal.

Sempat sedih namun akhirnya Sri kembali mencoba mengangkat beban 115 kilogram di percobaan terakhir. Sayangnya, ia masih belum beruntung, nilai terbaiknya di clean and jerk adalah 107 kilogram.

Hasil akhir membuat Sri berhasil meraih posisi kedua dengan membawa pulang medali perak dengan nilai total 192 kilogram. Posisi pertama direbut Sopita Tanasan dan posisi ketiga diraih oleh atlet asal Jepang, Miyake Hiromi yang mendapat nilai 188 kilogram.

(dits

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)