home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-Hati, Spambot di Facebook Ini Bisa Mengambil Data Pribadi Kamu

Minggu, 14 Agustus 2016 12:00 by andry19 | 1640 hits
Hati-Hati, Spambot di Facebook Ini Bisa Mengambil Data Pribadi Kamu
Image source: Indian Expr

DREAMERS.ID - Beberapa hari terakhir spambot SiapaLihat banyak beredar di Facebook (FB). Pancingan kepada para pengguna media sosial terbesar di tanah air itu cukup menarik, yakni mengetahui siapa saja yang melihat akun kita.

Muhammad James Falahuddin, ahli teknologi informasi sekaligus CEO PT Codephile Rekadaya Mandiri mengatakan bahwa bot ini akan mencuplik data pribadi pada akun pengguna.


Image source: Liputan6

“Jika kita klik, lalu di fitur konfirmasi kita oke-kan, maka kita memberikan akses semua data di FB baik data personal, rekan, atau postingan dan juga memberikan akses untuk melakukan posting atas nama kita” tutur James dikutip oleh Tekno.liputan6.com.

Menurut James, Spambot siapalihat tersebut lebih condong akan mengirimkan posting di semua teman dan kolega kita di Facebook. sesaat setelah kita mengklik oke pada tanda persetujuan. Cara ini terbilang halus karena meminta persetujuan pengguna, padahal sebenarnya ini merupakan langkah untuk mengambil otoritas pengguna.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

Sebelum SiapaLihat, spambot di FB banyak yang menawarkan fitur tak jauh beda, yakni pencarian lebih dalam atas profil teman dan kolega kita. Selain itu, spam iming – iming hadiah dan pornografi juga marak terlihat. Dengan menggunakan bahasa dan gambar provokatif, pengguna dipancing untuk mengklik .

Harap berhati – hati mulai sekarang ya Dreamers. Jangan sampai terjadi hal seperti itu ^^

(and)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)