home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Samakan Surabaya dengan Jakarta Selatan, Tri Rismaharini 'Baper'

Jumat, 12 Agustus 2016 14:20 by fzhchyn | 1048 hits
Ahok Samakan Surabaya dengan Jakarta Selatan, Tri Rismaharini 'Baper'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang santer terdengar dan diusungkan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang membuat sebagian masyarakat membandingkan kinerjanya dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Namun pria yang biasa disapa Ahok tersebut mengatakan jika upaya sejumlah warga untuk membandingkan pembangunan Jakarta dengan Surabaya tidak tepat karena perbedaan besaran cakupan wilayahnya.

"Surabaya itu cuma Jakarta Selatan gitu, lho. Ini (Jakarta) bukan cuma Jakarta Selatan ini. (Tapi) ini utara, pusat, timur, barat. Itu beda gitu, lho," kata Ahok di Balai Kota pada Kamis (11/8).

Menanggapi penyataan tersebut, Risma pun merasa bingung karena menurutnya Ahok kerap merendahkan pembangunan di Surabaya. "Surabaya salah apa sama Pak Ahok? Kita di sini bekerja bersama semata-mata untuk kesejahteraan, bukan untuk dipamerkan," kata Risma, malam harinya.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Menurut Risma, bangsa ini seharusnya saling belajar untuk menjadi yang lebih baik, bukan saling menghujat sehingga berpotensi untuk terpecah belah. "Saya tidak tahu itu bersifat politis atau tidak, yang pasti ini soal harga diri Surabaya," kata dia.

Menurut Risma, luas Surabaya 374,8 kilometer persegi atau lebih dari separuh luas Jakarta yang totalnya mencapai 661,5 kilometer persegi. Dengan manajemen pemerintahan yang diterapkan, Risma bisa membangun trotoar, sekolah gratis, kesehatan gratis, bahkan memberi makan orang-orang jompo setiap hari.

(fzh/Tempo/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)