home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat Rekor Olimpiade, Ini Ungkapan Haru Perenang Wanita Simone Manuel

Jumat, 12 Agustus 2016 16:45 by Chris25 | 1494 hits
Catat Rekor Olimpiade, Ini Ungkapan Haru Perenang Wanita Simone Manuel
Image source : allblackme

DREAMERS.ID - Kontingen Amerika Serikat terus melangkah gemilang dalam ajang Olimpiade Rio 2016, dan siapa menyangka Simone Manuel warga Afrika – Amerika bisa menjuarai cabang renang individ. Dan tidak hanya itu, ia juga mencatatkan namanya dalam sejarah.

Atlet renang asal Amerika itu berlomba dalam kelas 100 meter gaya bebas dan seri dengan Penny Oleksiak dari Kanada untuk medali emas. Keduanya tercatat masuk ke garis akhir dengan catatan waktu 52.70 detik, luar biasa bukan?

Kemenangan Simone Manuel akan selalu diingat dalam sejarah karena dia merupakan atlet wanita keturunan Afrika – Amerika yang pernah memenangkan medali dalam ajang renang individu.


Simone Manuel setelah mencatatkan rekor sejarah di Olimpiade Rio (Rio Olympics 2016)

“Yang bisa saya ucapkan adalah kemuliaan kepada Tuhan. Ini adalah perjalanan yang panjang sealam 4 tahun terakhir. Aku merasa diberkati,” jelas Simone secara emosional dikutip dari Eonline.

Baca juga: Visual Atlet Renang Olimpiade Tokyo 2020 Bikin Netizen Terpesona

“Ini sangat berarti. Medali ini bukan hanya untukku, tapi juga untuk orang – orang sebelum aku dan yang menjadi inspirasiku,” tambahnya lagi. “Ini untuk mereka yang datang setelah aku yang percaya kalau mereka tidak bisa melakukannya. Dan aku ingin menjadi inspirasi bagi mereka, kalian bisa melakukannya.”

Kemenangan Simone juga menarik perhatian beberapa tokoh wanita ternama lainnya seperti Uzo Aduba, Leslie Jones, dan Katie Ledecky. Mereka semua masing – masing mengucapkan selamat pada Simone Manuel melalui media twitter.

Selamat untuk Simone!

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)