home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belasan Ledakan Terjadi di Thailand, KBRI Himbau WNI Waspada di Tengah Suasana Mencekam

Jumat, 12 Agustus 2016 19:10 by reinasoebisono | 2575 hits
Belasan Ledakan Terjadi di Thailand, KBRI Himbau WNI Waspada di Tengah Suasana Mencekam
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Serangkaian ledakan bom terjadi di beberapa daerah di Thailand. Rentetan ledakan itu sudah terjadi selama 2 hari dan belum diketahui pelaku motifnya. Tidak tanggung-tanggung, bom-bom tersebut meledak berpencar di 5 provinsi.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) pun menghimbau kepada warga Indonesia yang berada di Thailand untuk menjaga diri dan selalu waspada. KBRI juga siap membantu setiap WNI dan diharapkan menyebarkan info melalui media sosial masing-masing ataupun Komunitas Indonesia di sana.

Melansir Tempo, dalam kurang dari 24 jam ledakan bom terjadi di Trang, Kota Pachuap Khiri Khan, Surat Thani, dan Kota Patong di Phuket. Sedikitnya empat orang tewas dan puluhan luka-luka. Sementara itu, Satu orang tewas dan enam luka-luka dalam ledakan di pusat perbelanjaan Center Point di Trang, pada Kamis kemarin.


Image source: CNN

Baca juga: Band Hits Thailand Akan Manggung di Jakarta! Intip Detail Konsernya

Dua ledakan lagi terjadi di Kota Hua Hin, Kamis malam, menewaskan seorang wanita Thailand dan melukai 21 orang, 10 di antaranya turis asing. Pada Jumat hari ini sekitar jam 8 pagi, dua ledakan terjadi di depan pos polisi kelautan dan pos polisi Mueang Surat Thani. Satu tewas dan banyak lagi korban cedera.

Tak lama berselang, satu luka-luka dalam ledakan di Pantai Patong. Sementara itu polisi berhasil mengamankan satu bom lagi di Pantai Loma. Lalu sekitar pukul 9 pagi, dua ledakan kembali terjadi di dekat menara jam di Hua Hin.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)