home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Publik Tak Berharap Banyak Pada Menpora Baru

Sabtu, 12 Januari 2013 07:00 by miko | 1529 hits
Publik Tak Berharap Banyak Pada Menpora Baru
dreamersradio.com

Dengan ditunjuknya Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga baru oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono tentunya publik harus maklum jika dunia olahraga di Indonesia belum bisa diharapkan, karena memang Roy Suryo tidak memiliki latar belakang kuat dalam bidang olahraga.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, SBY resmi menunjuk Roy sebagai Menpora baru pada hari ini. Roy diangkat untuk menggantikan Andi Mallarangeng yang mengundurkan diri, awal Desember tahun lalu.

Penunjukan Roy Suryo sebagai Menpora tentunya membuat banyak orang bertanya, pasalnya Roy tidak dekat dengan dunia olahraga. Ia pun lebih dikenal sebagai anggota DPR Komisi 1 atau sebagai pakar multimedia.

Ini kelemahan. Yang bersangkutan juga sudah ngomong kalau ekspektasi masyarakat kepada dirinya sangat rendah,” tutur pengamat olahraga Budiarto Shambazy .

Baca juga: Perang Twitter Maia Estianty dan Roy Suryo Soal Corona

Tanpa punya latar belakang yang kuat dan pengalaman di bidang olahraga, Roy akan dihadapkan pada tugas yang tidak mudah. Pria asal Yogyakarta ini diminta oleh SBY untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia dan menuntaskan kisruh sepakbola yang sudah berlarut-larut.

“Dia nggak punya pengalaman menghadapi dinamika olahraga semacam ini. Saya nggak tahu apakah dia pernah aktif di induk organisasi olahraga. Kayaknya nggak. Ini dunia yang gelap untuknya,”terangnya.

“Nggak usah berharap banyak. Waktu tinggal dua tahun. Tantangan terdekat itu SEA Games Myanmar. Masyarakat sudah tahu apa yang akan terjadi. Mungkin dia akan dicaci maki,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)