home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalah di Babak Penyisihan, Ahsan-Hendra Gagal Sumbang Emas

Minggu, 14 Agustus 2016 10:33 by octafs | 1158 hits
Kalah di Babak Penyisihan, Ahsan-Hendra Gagal Sumbang Emas
radarindo.com

DREAMERS.ID - Nampaknya rakyat Indonesia harus kembali menahan diri untuk mendapatkan emas di ajang bergengsi Olimpiade Rio 2016, khususnya di cabang olahraga Bulutangkis. Pasalnya, pasangan ganda putra Hendra Setiawan dan Mohamad Ahsan kalah straight games dari pasangan asal China pada (13/8).

Tampil sebagai pembuka pertandingan, Ahsan/Hendra ‘telat panas’ melawan Chai Biao/Hong Wei. Sama-sama berada di posisi kritis grup D, kedua pasangan tersebut memang harus menang agar bisa melaju ke perempat final menemani pasangan Jepang yang lebih dulu menempati juara grup.

Pertandingan di Riocentro-Pavilion 4 itu pun berlangsung secara panas. Meskipun begitu, penampilan Ahsan/Hendra malam itu dianggap kurang lepas. Mulai dari game pertama Ahsan/Hendra dibuat kesulitan menembus pertahanan Chai Biao/Hong Wei.

Pada game kedua pun mereka banyak melakukan kesalahan di poin-poin krusial sehingga harus menyerah dua game langsung atas pasangan China. Kekalahan pasangan unggulan ini menghasilkan skor akhir 15-21 dan 17-21.

“Tadi permainan kami tidak keluar, serangan dari pasangan Tiongkok juga berbahaya. Di game pertama, kami terlalu gampang mengangkat bola, jadi kami diserang terus. Saat game kedua sebetulnya sudah lebih enak, tetapi kami melakukan kesalahan di poin-poin kritis,” ujar Hendra usai laga seperti yang dilansir dari rilis di situs resmi PBSI.

Baca juga: Apa Alasan Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia?

“Saat servis dinyatakan fault, itu posisinya kami memimpin perolehan angka, jadi menambah angka lagi untuk lawan. Pastinya kami kecewa, tetapi kami sudah berusaha melakukan yang terbaik,” ujar Hendra menambahkan.

Dengan kalahnya satu pasangan ini menjadi memperkecil juga kesempatan Indonesia untuk mendapatkan emas. Dikabarkan pula bila cabang olahraga bulutangkis ini tidak berhasil membawa gelar juara, Ketua PBSI Gita Wirjawan akan mengundurkan diri dari jabatannya sekarang.

Semoga atlet bulutangkis Indonesia lainnya bisa membawa pulang emas ya, Dreamers! Semangat terus atlet Indonesia!^^

(oct)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)