home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini yang Terjadi Jika Akhir Pekan Hanya Dihabisakan dengan Bermalas-malasan

Minggu, 14 Agustus 2016 14:00 by fzhchyn | 1897 hits
Ini yang Terjadi Jika Akhir Pekan Hanya Dihabisakan dengan Bermalas-malasan
Image source: photoshelte

DREAMERS.ID - Bagi sebagian besar orang, akhir pekan atau weekend merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya setelah beraktivitas di hari biasa untuk seklah, kuliah, atau bekerja, weekend adalah waktu yang tepat untuk beristirahat atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Namun jika waktu akhir pekanmu hanya dihabiskan untuk bermalas-malasan, maka sebaiknya isi dengan kegitan yang setidaknya membuat tubuh bergerak. Dilansir dari laman Daily Mail, berikut adalah beberapa penyakit yang bisa menyerang jika hanya bermalas-malasan di akhir pekan.

1. Sembelit

Duduk sepanjang hari sambil menonton acara televisi atau drama favorit mungkin menjadi salah satu agenda saat akhir pekan tiba. Aktivitas fisik yang menurun ini bisa mempengaruhi aktivitas usus yang memicu sembelit. Untuk itu, tetap jalankan pola makan sehat dengan mengonsumsi banyak sayur untuk menjaga pergerakan usus dan terhindar dari sembelit.

2. Sakit kepala

Pola makan dan tidur seseorang bisa berubah saat weekend. Terbiasa mempunyai pola makan dan waktu tidur yang teratur tentu saja terkadang memilih untuk bermalas-malasan di akhir pekan. Hasilnya ritme tubuh akan kaget dan bisa menyebabkan sakit kepala.

3. Asam lambung

Baca juga: Nyemil Banana Bites Bareng Keluarga di Akhir Pekan, Yuk!

Selain sembelit, terlalu lama duduk bermalas-malasan juga bisa membuat asam lambung naik. Hal ini dikarenakan tekanan pada perut dan memaksa asam lambung naik hingga ke tenggorokan. Selain karena kebiasaan tersebut, naiknya asam lambung juga dipicu oleh jadwal makan yang tidak teratur.

4. Rentan sakit

Sebuah penelitian di Belanda menemukan bahwa 1 di antara 30 orang rentan sakit saat liburan. Anehnya mereka terkadang menjadi sering pusing. Satu teori yang mendasari hal ini adalah saat sedang bekerja, maka tubuh memproduksi adrenalin yang membantu menangkal infeksi untuk membuat tetap produktif. Namun saat berlibur, produksi adrenalin akan berkurang yang berujung dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

5. Lemak menumpuk

Akhir pekan memang waktu yang tepat untuk memanjakan tubuh, biasanya dengan berburu makanan enak atau sekadar memesan makanan yang cenderung jauh dari kata sehat. Kebiasaan yang dibarengi dengan jarangnya olahraga ini bisa menjadi kombinasi sempurna untuk membuat lemak menumpuk dalam tubuh yang tentunya bisa memicu risiko penyakit kronis di masa datang.

Nah jadi jangan heran jika di hari Senin kamu justru merasa tidak semangat atau bahkan sakit. Mungkin selama akhir pekan hanya dihabiskan untuk bermalas-malasan Dreamers..

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)