home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awas Pemerkosaan, Gunakan Aplikasi Ini!

Jumat, 22 Februari 2013 17:25 by wahyu | 7953 hits
Awas Pemerkosaan, Gunakan Aplikasi Ini!
dreamersradio.com

Belakangan ini kasus pemerkosaan yang terjadi di angkutan umum telah membuat resah masyarakat. Bahkan kasus pemerkosaan tersadis  terjadi di India, karena itulah kini sebuah aplikasi smartphone pun diluncurkan.

Aplikasi yang diberi nama Fight Back tersebut memungkinkan wanita India cukup menekan sebuah tombol ketika menghadapi bahaya. Kemudian aplikasi ini akan mengirim pesan minta bantuan lewat SMS, email, dan facebook, bahkan lokasinya bisa dilacak melalui GPS.

“Saya tumbuh di Delhi dan kota ini selalu tidak aman. Sebagai seorang wanita, Anda tidak akan merasa nyaman di jalanan,” ungkap Shweta Punj dari perusahaan Whypol yang membuat aplikasi tersebut.

Baca juga: Mulai Ramai Jadi Syarat Masuk Lokasi Tertentu, Mengapa Aplikasi PeduliLindungi Dikritik Menyusahkan Pemerintah?

Dilansir dari AFP, New Delhi telah dinobatkan sebagai kota paling rawan kejahatan di India. Menurut catatan kepolisian, terjadi 459 pemerkosaan pada  tahun 2010. Sedangkan dalam survei oleh PBB, 45% wanita di sana menghindari berjalan sendirian kala malam hari. Dan 65% takut memakai transportasi umum.

Sementara ini,aplikasi Fight Back dapat dipakai di smartphone Nokia, Samsung, HTC dan BlackBerry. User dapat menambahkan nomor teman, keluarga atau polisi yang dapat otomatis dihubungi jika terjadi serangan. (way)

 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)