home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalahkan Unggulan Satu China, Tontowi-Liliyana Melaju ke Final

Selasa, 16 Agustus 2016 19:00 by octafs | 1951 hits
Kalahkan Unggulan Satu China, Tontowi-Liliyana Melaju ke Final
Image source: PBSI

DREAMERS.ID - Pasangan ganda campuran Indonesia berhasil mengalahkan unggulan satu pasangan asal Tiongkok Zhang Nan /Zhao Yunlei pada Selasa (16/8)di Olimpiade Rio 2016. Liliyana Natsir yang dipasangkan oleh Tontowi Ahmad mendapatkan tiket ke final dengan hasil akhir 21-15 dan 21-16.

“Kuncinya ketenangan, fokus dan kekompakan dari kami, ujar Liliyana dilansir dari rilis PBSI.

Pertandingan semifinal bulutangkis ini merupakan pertemuan kedelapan belas antara Tontowi/Liliyana dengan pasangan asal negeri tirai bambu tersebut. Lima pertemuan berhasil dimenangkan Indonesia dan sisanya adalah kemenangan China.

Pada game pertama, perolehan angka diantara keduanya susul menyusul. Sempat seimbang namun Butet dan Owi, panggilan akrab Liliyana/Tontowi berhasil menyelesaikan babak pertama dengan skor 21-15.

Masuk ke game kedua, Tontowi/Liliyana berhasil merebut lima poin pertama. Pertandingan semakin ketat saat memasuki pertengahan. Kejar-kejaran angka pun terjadi hingga akhirnya diselesaikan dengan baik dan membawa Indonesia melaju ke babak final dengan skor 21-16.

“Kemenangan ini bukan buat membalas pertandingan sebelumnya atau apa. Tapi ini buat final Olimpiade. Sebelum main kami anggap kosong-kosong aja,” ujar Tontowi.

Baca juga: Apa Alasan Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia?

Liliyana juga menambahkan, “Permainan tadi cukup ketat tapi kami nggak memikirkan poin udah berapa leading atau ketinggalan. Kami tetap fokus poin satu persatu.”

Final esok hari (17/8) bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Lawan yang akan dihadapi pasangan Indonesia ini adalah pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soo/Goh Liu Ying. Pasangan Malaysia ini juga berhasil mengalahkan pasangan dari China.

Dengan keberhasilan Tontowi/Liliyana melaju hingga final, membuka kans yang lebih besar pula untuk Indonesia membawa pulang emas dari caban olahraga Bulutangkis. Selain itu, Ketua PBSI Gita Wirjawan pun tidak perlu mengundurkan diri dari jabatannya bila medali emas berhasil diperoleh.

Semangat terus untuk atlet Indonesia!^^

(oct)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)