home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Bahas Sinetron, Ratusan Orang di India Terlibat Tawuran

Senin, 22 Agustus 2016 18:00 by Dits | 1566 hits
Gara-gara Bahas Sinetron, Ratusan Orang di India Terlibat Tawuran
image source: BBC

DREAMERS.ID - Sebuah bentrokan di India terjadi beberapa waktu lalu. Sekitar 100 orang warga desa Dhol, Distrik Habinganj, Bangladesh, terluka akibat tawuran yang disebabkan oleh masalah yang terbilang sepele. Menurut laporan Russian Times pada Minggu (21/8), awalnya tawuran terjadi karena dua warga bertengkar saat membahas plot sinteron Kiranmala.

Pertengkaran tersebut meluas sehingga melibatkan pihak berwajib. Polisi pun datang ke lokasi kejadian terpaksa menggunakan gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan tawuran antar warga tersebut. Dilaporkan ratusan orang, tua-muda, saling serang menggunakan senjata tajam mulai dari parang hingga pisau.

"Akibat tawuran ini sebuah restoran di desa itu rusak parah. Sebagian massa masih melanjutkan bentrokan keesokan harinya," ujar Kepala Polisi Yasinul Haque.


image source: BBC

Awal kronologi, bentrokan parah tersebut dipicu oleh dua warga yang membahas perkembangan plot cerita sinetron Kiranmala di sebuah kedai. Mereka pun berdebat, dan berujung pada perkelahian. Salah satu pihak tampak terluka dan akhirnya membawa massa pendukung untuk menyerang lawan dari kampung lain.

Baca juga: Ramai Omongan JK Sebut Jalan Thamrin Bak Singapura dan Priok Seperti Bangladesh, Apa Maksud Di Baliknya?

Kiranmala sebdiri merupakan sinetron asal India yang sangat populer di Bangladesh yang berceruta tentang seorang perempuan sakti yang memiliki kemampuan untuk melawan roh jahat. Sinetron ini sukses mencapai rating yang paling tinggi dalam sejarah pesinetronan Bangladesh.


Sinetron Kiranmala (image source: BBC)

Bentrokan tersebut mengakibatkan 15 orang mengalami luka-luka yang cukup serius sehingga harus dilarikan ke masuk rumah sakit. Menurut laporan, ini bukan pertama kalinya sinetron Kiranmala memicu perseteruan. Tahun lalu dua remaja perempuan asal Bangladesh di lokasi berbeda diketahui bunuh diri. Aksi nekat tersebut dikarenakan orang tua mereka menolak membelikan baju seperti yang dikenakan oleh tokoh utama Kiranmala.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)