home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meriahnya Festa Gracia, Festival Unik Piramida Manusia Di Barcelona!

Rabu, 24 Agustus 2016 17:00 by Chris25 | 2058 hits
Meriahnya Festa Gracia, Festival Unik Piramida Manusia Di Barcelona!
Image source : festamajor

DREAMERS.ID - Jika membicarakan soal Barcelona, salah satu kota di Spanyol yang pasti teringat adalah klub sepakbola berisikan pemain – pemain hebat seperti Messi, Pique, Neymar, dan lain – lain. Tapi apa kamu sudah tahu kalau di Barcelona juga ada piramida manusia?

Sejak 1817 sampai saat ini masyarakat Vila de Gracia merayakan Festa di Gracia di bulan Agustus yang diikuti oleh warga lokal maupun turis. Setiap tahunnya tema yang diusung juga berbeda – beda dan suasana kota berubah menjadi penuh dengan hiasan lengkap dengan balon, ornamen lain untuk parade.


Image source : unconventionaltravelstory.com

Tapi dari seluruh rangkaian acara, yang paling ditunggu oleh turis adalah piramida manusia atau yang disebut Castellers. Pertama kali hadir pada abad ke-18 yang dihadirkan oleh penduduk Valls, kota kecil di Barcelona.

Piramida dibentuk oleh sekumpulan orang dewasa sebagai fondasi atau disebut ‘pi’, diatasnya akan ada orang – orang yang akan menjadi menara dari piramid dengan sebutan ‘tronc’. Setelah siap dan seimbang akan ada anak kecil yang memanjat naik dan menjadi puncak piramid, disebut ‘anxeta’.


Image source : festamajordegracia.cat

Selama proses pembangunan piramid manusia yang prosesnya panjang dan tidak mudah, mereka semua diiringi musik – musik yang berasal dari flute dan tarian tradisional untuk menghidupkan suasana dan menyemangati mereka yang berjuang mendirikan piramid.

Tertarik untuk menyaksikan sendiri prosesnya Dreamers?

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)