home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Bikin Kue Kering Lebih Berkualitas

Senin, 14 Januari 2013 11:00 by miko | 2095 hits
Tips Bikin Kue Kering Lebih Berkualitas
alloveans.blogspot.com

Bagi kamu remaja yang suka bereksperimen untuk membuat kue, sepertinya jangan pernah takut untuk membuat kue sendiri. Bahkan banyak orang yang mengaku membuat kue lebih sulit dibanding masakan. Tapi jika kamu ingin mencoba membuat kue kering berkualitas, berikut tips yang dapat kamu coba:

Mentega
Pilih mentega yang tidak asin (unsalted butter). Hindari memakai mentega yang terlalu dingin karena akan membuat udara tidak dapat masuk. Selain itu, jangan mengocok mentega terlalu lama agar adonan tidak menjadi lembek sehingga susah dicetak.

Tepung
Pilih tepung serbaguna, seperti tepung terigu, tepung maizena, maupun tepung ketan sebagai bahan baku utama. Adapun yang sering digunakan, yaitu tepung terigu. Untuk hasil terbaik, jemur tepung yang akan dipakai atau bisa juga disangrai agar lebih kering.

Telur
Jika ingin menghasilkan kue kering yang empuk, gunakan kuning telurnya saja. Sementara, putih telur dapat digunakan untuk mengolesi kue agar terlihat mengkilap.

Baca juga: Kepoin Bahan-bahan 'Pamungkas' untuk Buat Kue Kering Lebaran Nanti

Gula
Pilih gula halus dibandingkan gula pasir. Gula halus akan menghasilkan kue dengan tekstur yang lembut.

Pengayakan
Ayak bahan kering, terutama gula halus, agar pencampuran bisa lebih cepat dan sempurna.

Pencampuran mentega
Saat mencampur terigu ke dalam kocokan mentega, minimalkan kontak dengan tangan. Karena panas dari suhu tubuh bisa membuat mentega meleleh terlalu cepat dan bersama terigu akan membentuk gluten yang menyebabkan kue kering keras dan tidak renyah.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)