home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Tips Ini Wajib Dicoba Pengguna Android

Jumat, 30 September 2016 23:00 by andry19 | 7239 hits
5 Tips Ini Wajib Dicoba Pengguna Android
source : tekno.liputan6.c

DREAMERS.ID - Banyak hal yang dilakukan oleh pengguna Android agar memudahkan segala hal yang dilakukan. Misalnya menggunakan launcher untuk memperindah tampilan smartphone. Selain itu penggunaan notifikasi LED, gesture control, dan lain – lain.

Di antara berbagai pengaturan yang bisa dikulik di Android, beberapa hal ini mungkin perlu kamu coba. Dikutip dari teknoliputan6.com, berikut adalah 5 tips tersebut :

1. Hemat Data Menggunakan Chrome.

Android memiliki browser bawaan dari Google, yaitu Chrome. Tapi, tahukah kamu bahwa Chrome memiliki pengaturan yang dapat meminimalisasi penggunaan data?

Dengan menggunakan pengaturan ini, penggunaan data bisa dikurangi hingga 30 persen sebulan. Caranya cukup mudah, kamu hanya tinggal membuka browser Chrome kemudian masuk ke Setting dan pilih Data Saver. Jangan lupa untuk mengaktifkannya dengan cara menghidupkan (pilih ON) pengaturan data saver.

Tak hanya itu, kamu juga bisa meminimalisasi penggunaan data dengan mengaktifkan WiFi saat tampilan ponsel off. Dengan melakukan hal ini, kamu tak hanya bisa mengunduh sesuatu saat display ponsel sedang off, tetapi ponsel tetap terhubung dengan WiFI.


Image Source : tekno.liputan6.com

2. Aktifkan Google Now On Tap.

Google Now On Tap diperkenalkan pertama kali pada Android 6.0 Marshmallow. Fitur ini menghadirkan informasi kontekstual di layar ponsel, sehingga memungkinkan kamu untuk mencari informasi tanpa harus melakukan pencarian manual.

Sayangnya, OS Android-mu harus Marshmallow alias Android 6.0. Untuk mengaktifkan Google Now On Tap, pilih Setting kemudian pilih Google, dan pilih Search & Now. Kamu bisa memilih untuk mengaktifkan (ON) atau menonaktifkannya (OFF).


Image Source : tekno.liputan6.com

3. Optimisasi Daya.

Tak peduli versi Android apapun yang kamu gunakan, kamu tetap bisa mengoptimasi daya. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah menonaktifkan ‘ambient display’ atau ‘adaptive brightness’.

Pengaturan ini dapat mengubah brightness atau kecerahan layar ponsel berdasarkan kondisi cahaya di sekitar. Untuk meminimalisasi daya, pastikan untuk mengatur level brightness serendah mungkin.


Image Source : tekno.liputan6.com

Baca juga: Intip Trik Tampil Natural dan Fresh dengan Lipstick Nude

Tak hanya itu, beberapa UI Android terbaru telah menghadirkan mode hemat baterai (battery saving mode), yakni sesuai dengan kebutuhan.

4. Atur Android Device Manager.

Android Device Manager merupakan alat untuk melacak ponsel yang hilang. Dari jarak jauh, Android Device Manager bisa mengunci ponsel, membuatnya bordering, dan menghapus konten – konten di dalamnya.

Kamu dapat menemukan Android Device Manager di Aplikasi Google Setting, di bawah Security. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk mengecek lokasi ponsel atau menghapus konten di dalamnya.

Caranya dengan pilih Setting, masuk ke Security, kemudian pilih Device Administrator lalu mengecek kotak yang ada di sebelah Android Device Manager.


Image Source : tekno.liputan6.com

5. Atur Lock Screen Security.

Guna memaksimalkan keamanan pada smartphone Android kamu, ada baiknya mengaktifkan lock screen security. Pengaturan ini mungkin telah banyak digunakan, tapi tak jarang juga pengguna yang membiarkan perangkatnya tanpa pengaturan keamanan.

Padahal, jika ponsel tertinggal atau dicuri, pengaturan ini bisa melindungi berbagai data pada smartphone Android kamu. 


Image Source : tekno.liputan6.com

Ada 2 pilihan untuk pengamanan lock screen security, yakni menggunakan PIN maupun pola. Untuk mengaturnya, masuk ke Setting, pilih Security, kemudian pilih Lock Screen.

Pada beberapa perangkat, kamu bisa memilih Setting, kemudian masuk ke pilihan Lock Screen guna mengatur tipe pengamanan yang kamu inginkan. 

Jadi selamat mencoba ya Dreamers, semoga bermanfaat.  ^^

(and)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)