home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Cara Mendinginkan Smartphone Yang Kepanasan

Kamis, 01 September 2016 23:00 by andry19 | 3852 hits
5 Cara Mendinginkan Smartphone Yang Kepanasan
source : tekno.liputan6.c

DREAMERS.ID - Tak sedikit smartphone Android mengalami overheat atau kepanasan. Pasti sebagian dari pengguna smartphone sering merasakan ini. Overheat  adalah kondisi dimana suhu smartphone secara drastis menjadi panas dan bahkan menganggu aktivitas saat menggunakannya.

Sebetulnya, banyak penyebab smartphone bisa memanas seketika. Penyebab utamanya adalah penggunaan aplikasi secara multitasking atau juga pengisian daya dengan kabel yang tidak sesuai dengan perangkat.

dikutip dari tekno.liputan6.com, kali ini kami akan memberikan cara yang harus kamu lakukan saat smartphone jadi panas. Berikut adalah langkah yang harus kamu lakukan :

1. Hindari Tempat Panas.

Smartphone-mu sudah memanas, jangan gunakan di tempat yang panas juga. Sebagai contoh, jangan pakai smartphone di dalam mobil yang terkena sinar matahari. Kondisi mobil yang panas otomatis membuat smartphone-mu panas juga.


Image Source : tekno.liputan6.com

2. Istirahatkan Smartphone.

Sudah terlanjur panas sampai nggak bisa dipegang? Let it rest. Yang harus kamu lakukan adalah mematikan smartphone (atau bisa juga dengan melepas baterainya) dan membiarkannya istirahat selama 30 menit.

Namun ketika kamu meletakkan smartphone, jangan ditempat yang panas juga. Kalau bisa taruh lah diruangan ber-AC.


Image Source : tekno.liputan6.com

3. Jangan Simpan Smartphone di Dalam Saku.

Baca juga: 5 Cara Merawat Baterai Ponsel Agar Tak Mudah Meledak

Jangan pernah simpan smartphone-mu di saku celana atau tas ketika sedang dalam suhu paling panas. Kamu pasti sudah pernah membaca berita soal kasus ponsel terbakar gara – gara smartphone, kan?

Untuk itu, antisipasi hal tersebut dengan ‘mengistirahatkannya’ seperti pada poin nomor dua diatas.


Image Source : tekno.liputan6.com

4. Jangan Gunakan Aplikasi.

Ketika smartphone-mu sedang panas, jangan gunakan aplikasi apa pun. Diamkan dulu seperti pada poin nomor 2. Kamu pun bisa men-delete beberapa aplikasi yang menurut kamu tidak perlu dan memadati memori penyimpanan smartphone.

5. Gunakan Aplikasi Pendingin.

Poin ini sebetulnya tidak terlalu kami sarankan, karena semua cara manual di atas dapat menolong smartphone kamu ‘sembuh’. Namun, tidak ada salahnya mencoba kan?

Ada beberapa aplikasi pendingin yang bisa kamu gunakan untuk mendinginkan smartphone-mu. Rekomendasi kami adalah Ease US Coolphone, Master Doctor Droid Cooler, Cooler Master, dan Coolify.


Image Source : tekno.liputan6.com

(and)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)