home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tren Film Pendek, Ini Tips Membuat Video 5 Menit Versi Sutradara Joko Anwar

Jumat, 02 September 2016 12:00 by reinasoebisono | 3416 hits
Tren Film Pendek, Ini Tips Membuat Video 5 Menit Versi Sutradara Joko Anwar
Image source: Joko Anwar/

DREAMERS.ID - Banyak yang berpikir jika membuat film pendek atau video berdurasi singkat membutuhkan pemikiran lebih keras daripada membuat film panjang. Karena bisa membayangkan bagaimana menyampaikan pesan secara visual dalam waktu super singkat?

Tapi tidak menurut Joko Anwar. Sutradara film ‘Pintu Terlarang’ ini mengatakan jika membuat film pendek sama halnya dengan membuat film panjang. Karena ada satu hal yang paling penting menjadi poin utama dalam pembuatan sebuah video. Apakah itu?

“Yang paling penting adalah, Karakter. Karakter yang kuat akan membuat video kalian menarik,” kata Joko Anwar. Kok bisa ya, hanya karena karakter?

Yap, ternyata karakter kuat dalam sebuah video mampu menghubungkan kehidupan karakter di video ke kehidupan penonton ke kehidupan nyata. Dengan kata lain, akan ada ‘hubungan’ antara penonton dan video yang kamu buat. Karena apa lagi hasil yang ingin dicapai jika bukan tanggapan dan feedback dari penonton, bukan? ^^ Lalu bagaimana cara membuat karakter yang kuat?

Baca juga: Perempuan Tanah Jahanam Jadi Andalan Indonesia di Oscar 2021

“Karakter (dalam film/video) kalian harus punya pandangan yang jelas terhadap aspek kehidupan. Seperti seni, cinta dan lain sebagainya,” lanjut Joko Anwar.

Nah, sekarang sudah tahu cara membuat video dan film pendek yang menarik kan, Dreamers? Langsung ikutan kompetisi 'Telkomsel 5-Min Video Challenge' dan raih kesempatan memenangkan kompetisi di ajang internasional dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Jangan lupa untuk ikut roadshow campus to campus di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali yang akan diisi oleh para mentor dan judges terkenal. Cek info selengkapnya di www.telkomsel.com/t5mvc

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)