home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Olimpiade Rio, DKI Jakarta Janjikan 1 Miliar Bagi Peraih Emas Di PON

Selasa, 06 September 2016 18:20 by Chris25 | 1648 hits
Usai Olimpiade Rio, DKI Jakarta Janjikan 1 Miliar Bagi Peraih Emas Di PON
Image source: m.galamedia

DREAMERS.ID - Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat yang akan bergulir membuat pemerintah DKI Jakarta tengah menyiapkan dana bagi para atlet peraih medali dengan total Rp 279 miliar rupiah dan bagi peraih emas di berikan Rp 1 miliar rupiah.

Dibadingkan dengan bonus yang diberikan pemerintah pusat di level Asia Tenggara tentunya nilai bonus dalam ajang PON ini sangat luar biasa sekali. Dalam ajang Asian Games saja bonusnya kalah besar karena peraih emasnya hanya mendapat bonus Rp 400 juta rupiah.

Bonus yang diberikan tentunya akan menjadi acuan semangat dan motivasi para atlet untuk berlatih dan menyiapkan diri untuk berpartisipasi dalam PON sebaik mungkin agar hasilnya maksimal.

Pemerintah melalui Kemenpora pun mengusulkan kalau atlet yang sudah berpartisipasi pada Olimpiade tidak bisa lagi berpartisipasi, karena masih banyak atlet lain yang belum berpartisipasi dan ingin juga mendapatkan bonus, hal ini sangat baik sehingga antara atlet nasional merasa diperlakukan secara adil.

Baca juga: Atlet Polo Air Ricuh, PON Akan Lakukan Evaluasi Pertandingan

“Bonusnya kalau menurut Surat Keputusan dari Gubernur DKI Jakarta per 10 Agustus lalu peraih medali emas dapat bonus Rp 1 miliar. Sementara untuk medali perak dan perunggu masih kami kaji kembali,” ujar Raja Sapta Ervian selaku Ketua KONI DKI Jakarta.

Sampai saat ini belum ada peraturan yang membatasi jumlah bonus yang bisa diterima atlet – atlet partisipan PON, sehingga masing – masing daerah boleh saja memberi bonus kepada atlet yang bersangkutan dengan bebas.

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)