home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsumsi Buah di Waktu Ini Agar Nutrisinya Terserap denga Baik

Selasa, 06 September 2016 22:00 by dodo07 | 1403 hits
Konsumsi Buah di Waktu Ini Agar Nutrisinya Terserap denga Baik
Image source: healthbytez

DREAMERS.ID - Mengonsumsi buah memang menjadi sebuah kebutuhan penting yang seharusnya dilakukan setiap hari. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dengan mengonsumsinya seperti serat, vitamin, mineral dan yang terpenting adalah zat warna buah (phytochemicals) sebagai antioksidan. Selain itu, buah juga diketahui merupakan alat untuk detoksifikasi dan penyedia gula alami.

Bila dimakan dengan cara yang benar, maka buah akan sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Namun, meski sehat, ternyata kita perlu tahu dahulu kapan waktu yang pas mengonsumsinya. Hal ini tentunya berhubungan dengan kemampuan tubuh untuk menyerap manfaat buah yang dikonsumsi.

Dan melansir laman Boldsky, ada beberapa waktu yang bisa dikatakan ‘bagus’ untuk mengonsumsi buah, sebagai berikut,

Pagi hari

Pagi hari adalah waktu yang paling baik mengonsumsi buah. Dengan memakannya di saat perut masih dalam keadaan kosong, dapat membantu proses detoksifikasi tubuh. Selain itu, untuk lebih memaksimalkannya, pastikan tak lupa meminum segelas air putih.

Siang hari

Baca juga: Semangka Ternyata Bukan Buah, Simak Fakta Unik Tentang Sayur dan Buah yang Belum Kamu Tahu

Jika kamu melewatkan makan buah di pagi hari, maka gantilah saat makan siang. Berikan jarak waktu 30 menit sampe 1 jam setelah makan buah sebelum menyantap makan siangmu agar nutrisi buah dapat diserap baik oleh tubuh.

Sebelum olahraga

Selain sebelum makan, waktu yang baik untuk mengonsumsi buah adalah sebelum olahraga. Mengonsumsinya 30 menit sebelum berolahraga dapat membantu memberikan energi dan cadangan mineral.

Namun, kapan pun kamu mengonsumsi buah, pastikan sudah mencucinya dengan benar agar terbebas dari kuman. Cucilah buah di bawah air keran yang mengalir dan keringkan terlebih dahulu sebelum memakannya~

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)