home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terbuat Dari Ribuan Bunga, Intip Meriahnya Festival 'Transportasi Berbahaya' Ini

Kamis, 08 September 2016 16:55 by Chris25 | 1758 hits
Terbuat Dari Ribuan Bunga, Intip Meriahnya Festival 'Transportasi Berbahaya' Ini
Image source : inhabitat.

DREAMERS.ID - Berkunjung ke Belanda, selain menikmati bangunan kincir angin yang menjadi ciri khas, jangan sampai lupa untuk menyaksikan festival unik. Festival yang memamerkan pahatan besar tapi dibentuk dari bunga yang sudah pasti akan membuat kita takjub.

Pertama kali dilaksanakan pada tahun 1963, festival tahunan Corso Zundert merupakan bentuk selebrasi dari simbol eksport Belanda paling khas, bunga. Festival ini diadakan setiap tahunnya di kota Zundert dimana 20 tim voluntir dari desa kecil berkompetisi untuk desain terbaik.


Image source : boredpanda.com

Untuk tahun ini pemenangnya menyandang judul “Transportasi Berbahaya” yang menampilkan naga besar dan desain oleh desa Tiggelaar. Masing – masing pahatan terbuat dari ribuan bunga dahlia, dan di parade tahun ini terdapat lebih dari 20 macam makhluk-makhluk mistik, dari manusia hingga hewan.


 

Image source : boredpanda.com

Keunikan dari festival ini kita bisa menyaksikan macam – macam bentuk pahatan yang terbuat dari tatanan bunga dahlia dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menghasilkan suatu gambaran yang di inginkan.

Tentunya warna – warni bunga diperhitungkan oleh masing – masing tim yang berkompetisi untuk menampilkan pemandangan yang indah dimata para penonton dan juga tim juri. Berikut adalah beberapa foto – foto menarik dari hasil karya para peserta festival tahun ini.



Image source : boredpanda.com

Bagaimana Dreamers? Ingin melihat festival ini dengan mata sendiri?

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)