home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Cronut, Kini Muncul Bonut yang Meleleh di Dalam Mulut

Jumat, 09 September 2016 17:00 by dodo07 | 4120 hits
Setelah Cronut, Kini Muncul Bonut yang Meleleh di Dalam Mulut
Image source: altonbrown.

DREAMERS.ID - Kombinasi croissant dan donat atau lebih dikenal dengan cronut memanng sempat menuai sukses dan menjadi favorit banyak pecinta kuliner. Namun, seiring memudar popularitasnya, kini kreasi dari donat lain yang tak kalah unik dan lezat tentunya bernama bonut.

Melansir laman Eater, makanan yang dibuat dari gabungan donat dan biskuit ini pertama kali diperkenalkan oleh instruktur dapur di Good Eats bernama Alton Brown melalui akun media sosial pribadinya.


Image source: altonbrown.com

Di video singkat tersebut, ia menggugah cara pembuatan bonut yang ia ciptakan dari biskuit yang ia bentuk seperti donat dan menggorengnya seperti menggoreng donat pada umumnya. "Ini adalah biskuit yang naik kelas dengan tambahan 'keelokan' donat yang berwarna kuning keemasan," kata Brown.

Baca juga: Tak Hanya Unik dan Jadi Viral, 'Perubahan' Blooming Marshmallow Siap Jadi Sensasi Kuliner Baru

Meski dianggap sebagai founder, namun sebenarnya kreasi ini bukanlah hybrid kuliner baru. Kue ini sebenarnya merupakan salah satu kue khas dari Amerika Selatan, namun karena berhasil memperkenalkannya dan memberi nama yang unik, maka nama Brown dianggap sebagai penemunya.


Image source: altonbrown.com

Walaupun menggunakan biskuit sebagai bahan utama pembuatannya, namun kita tak akan merasakan donat ini berasa garing atau renyah seperti memakan biskuit pada umumnya. Kita justru akan tetap terasa empuk dan lembut karena adonan bikuit dibuat dari bahan berkualita tinggi. Menariknya, saat disantap, donat ini akan 'meleleh' di dalam mulut. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)