home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Mitos Seputar Perawatan dan Kecantikan Rambut, Ternyata Ini Faktanya!

Selasa, 27 September 2016 16:35 by fzhchyn | 1478 hits
Banyak Mitos Seputar Perawatan dan Kecantikan Rambut, Ternyata Ini Faktanya!
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kesehatan rambut memang penting untuk semua orang, baik pria atau wanita, muda atau tua. Hal itu dikarenakan rambut merupakan salah satu hal terpenting bagi penampilan seseorang. Oleh karena itu banyak orang yang rela melakukan banyak hal demi memiliki rambut yang indah.

Namun tak jarang juga banyak mitos yang beredar seputar perawatan untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah fakta dan penjelasan mitos-mitos tersebut.

1. Sering potong rambut buat rambut tumbuh lebih cepat

Kamu pasti sering mendengan mitos yang satu ini. Memotong rambut secara teratur memang baik untuk mencegah kerusakan yang tentunya membuat rambut tumbuh sehat. Namun memotong rambut tak akan membuat tumbuh lebih cepat, karena rambut tumbuh dari akar, bukan ujung rambut. Namun rambut yang sehat tentunya bisa membantu pertumbuhan lebih cepat.

2. Air dingin buat rambut lebih bersinar

Air dingin memang dapat memperbaiki kilap rambutmu, namun tak mengkilap seperti rambut yang dirawat dengan produk kecantikan rambut. Selain itu, tak dianjurkan juga untuk sering mencuci rambut dengan air dingin lho!

Nah untuk kenyamanan dan menambah kilap rambut, kamu sebaiknya gunakan air hangat suam-suam sekali seminggu untuk meningkatkan sirkulasi di dalam folikel rambut.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

3. Harus cuci rambut setiap hari

Banyak yang beranggapan jika kita harus mencuci rambut setiap hari. Padahal, mencuci rambut setiap hari bisa menyebabkan minyak alami pada kulit kepala jadi menumpuk, dan hal itu akan membuat rambut tampak berminyak.

Sebaiknya, cucilah rambutmu hanya ketika perlu, paling tidak setiap 2 atau 3 hari sekali. Jika rambut terasa berat dan tampak berminyak, saatnya untuk cuci rambut. Hal ini juga tergantung dari aktivitas sehari-hari, apabila terlalu sering di luar ruangan yang terkena polusi dan debu, tentunya kamu harus sering membersihkan rambut.

4. Cabut satu uban akan tumbuh uban lainnya ditempat yang sama

Faktanya, mencabut satu uban tak menciptakan lebih banyak uban, tapi bisa menyebabkan iritasi kepala yang dapat merusak folikel rambut. Jika mulai melihat uban, coba korektor uban yang menggunakan cat rambut untuk menutupi uban.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)