home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bau Hingga Rontok, Ini Dampak Buruk Kebiasaan Mengikat Rambut yang Masih Basah

Rabu, 05 Oktober 2016 12:00 by fzhchyn | 1390 hits
Bau Hingga Rontok, Ini Dampak Buruk Kebiasaan Mengikat Rambut yang Masih Basah
Image source: wikihow.com

DREAMERS.ID - Demi mendapatkan penampilan yang segar, kita biasanya mencuci rambut setiap pagi sebelum beraktivitas. Namun karena terburu-buru, para wanita biasanya tak tuntas saat mengeringkan rambut sehingga terpaksa menyisir dan mengikatnya dalam keadaan setengah basah atau lembab.

Padahal, mengikat rambut dengan kondisi seperti itu bisa menyebabkan berbagai masalah pada kondisi rambutmu lho. Melansir Health, rambut menjadi rentan dan rapuh sehingga memicu hal-hal buruk seperti berikut.

1. Bau tak sedap

Sudah rajin keramas tapi rambut tetap bau? Hal ini bisa jadi karena kamu suka mengikat rambut dalam keadaan yang belum kering benar. Rambut yang lembap dalam waktu yang lama akibat diikat dapat menyebabkannya bau.

2. Ketombe dan kulit kepala gatal

Mengikat rambut saat masih basah dapat menyebabkan timbulnya ketombe. Hal ini dikarenakan saat masih basah dan dalam keadaan terikat keadaan rambut menjadi lembab dan keringat dikulit kepalapun berkumpul, kulit kepala tak bisa bernapas dan menyebabkan kotoran rambut mudah untuk berkumpul dan berubah menjadi ketombe.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

3. Rambut menjadi rapuh dan kehilangan kilau alami

Keadaan rambut yang paling rapuh adalah saat rambut masih dalam keadaan basah. Sering mengikat rambut dalam keadaan yang belum kering benar, membuat rambut tertekan dan tak dapat bernafas. Sehingga dapat menyebabkan keretakan pada partikel rambut dan membuat rambut mudah patah dan kehilangan kilau alaminya.

Kotoran dan keringat yang berkumpul di kulit kepala menyebabkan kulit kepala lengket dan mudah gatal. Gatal pada kulit kepala juga bisa menyebabkan kulit kepala lecet akibat terus menggaruknya.

4. Rambut menipis dan rontok

Mengikat rambut dengan bentuk ekor kuda saat masih basah di mana kondisi rambut sangat lemas dapat menyebabkan rambut rontok. Tak hanya itu elastisitas karet rambut yang menarik rambut hingga keakar tak hanya menyebabkan rambut patah tapi juga merusak akar rambut. Keadaan ini dapat menyebabkan penipisan rambut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)