home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menu Makan Hingga Suhu Kamar, Ini Hal yang Bisa Turunkan Berat Badan Saat Malam Hari

Kamis, 06 Oktober 2016 21:00 by fzhchyn | 2744 hits
Menu Makan Hingga Suhu Kamar, Ini Hal yang Bisa Turunkan Berat Badan Saat Malam Hari
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Jika kamu tidak memiliki waktu di pagi atau siang hari untuk melakukan kegiatan yang bisa menurunkan berat badan, seperti olahraga ringan atau pergi ke pusan kebugaran,  ada beberapa hal yang bisa membantu proses penurunan berat badan jika dilakukan di malam hari lho.

Dilansir dari laman Women’s Health, empat kebiasaan baik yang dilakukan saat malam hari ini berdampak baik pada kesehatan termasuk bisa melangsingkan tubuh.

1. Makan malam rendah sodium
Saat malam hari, usahan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak sodium. Kamerna menurut Keri Gans, R.D, penulis The Small Change Diet, kandungan garam akan menetap semalaman di dalam tubuh dan membuat gemuk.

2. Olahraga malam
Olahraga memang menjadi salah satu cara ampuh untuk membakar lemak, kapan pun waktunya. Bahkan, survei dari The National Sleep Foundation menunjukkan 56-67 persen orang yang berolahraga memiliki kualitas tidur yang baik dan ampuh menurunkan berat badan.

Baca juga: Begini Cara Kerja Permen Karet Bantu Turunkan Berat Badan

3. Matikan lampu
Tahukah kamu jika tidur dalam ruangan yang gelap membuat tubuh memproduksi hormon melatonin lebih banyak? Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of Pineal Research menunjukkan hormon melatonin dapat membakar lemak cokelat lebih banyak.

4. Suhu dingin
Fakta bahwa tidur bisa membakar kalori memang benar. Termasuk, studi oleh National Institute of Health Clinical Center Study menemukan orang yang tidur dengan suhu 19 derajat celcius akan membakar kalori 7 persen lebih banyak daripada yang tidur pada suhu 24 derjata celcius.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)