home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nyeri saat Menstruasi, Atasi dengan Ngemil Cokelat

Minggu, 20 Januari 2013 09:00 by miko | 19128 hits
Nyeri saat Menstruasi, Atasi dengan Ngemil Cokelat
socialyuppies.co.za

Setiap wanita pasti mengalami datang bulan atau menstruasi, tetapi pada sebagian orang, menstruasi bisa datang dengan ditemani rasa nyeri. Nah jika kamu mengalaminya ternyata mudah kok untuk mengurangi rasa nyeri tersebut.  Pasalnya ternyata cokelat bisa mengurangi rasa nyeri menstruasi.

Dilansir dari indiavision, cokelat khususnya cokelat hitam memiliki kandungan yang berguna sebagai anti nyeri. Zat yang terdapat dalam cokelat seperti magnesium, serta asam lemak omega 3 dan 6 yang juga dikenal sebagai pembangkit mood atau suasana hati biar tidak gampang marah-marah.

Meski secara alami cokelat bisa meredakan rasa nyeri. Tetapi diluar negeri telah ada cokelat khusus untuk mengatasi nyeri menstruasi, karena ditambah ekstrak bah chasteberry dan bilberry. Kedua bahan yang ditambahkan itu juga merupakan senyawa antinyeri berbahan herbal alami.

Baca juga: Mantan Idol K-Pop Ungkap Kesulitan Para Girl Group Hadapi Menstruasi

Pada cokelat hitam biasa, efek pereda nyeri menstruasi hanya akan maksimal bila dikonsumsi tanpa gula. Makin banyak gula yang ditambahkan, makin berkurang efeknya dan malah bisa bikin cepat gemuk karena kandungan kalorinya menjadi lebih banyak.

Selain gula, bahan lain yang harus dihindari atau minimal dikurangi saat sedang datang bulan adalah garam dan kafein. Bahan-bahan ini bisa memicu perut kembung serta emosi tidak stabil sehingga mudah tersinggung, gelisah dan depresi.

Selain itu, olahraga ringan juga bisa mengurangi sindrom pramenstruasi. Jogging atau sekedar jalan-jalan selama 30 menit sudah cukup untuk mengalihkan perhatian terhadap rasa nyeri, maupun mengubah komposisi hormonal sehingga nyerinya itu sendiri benar-benar berkurang.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)