home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

2013, Tablet 7 Inci Akan Merajai Pasar

Minggu, 20 Januari 2013 11:00 by miko | 1624 hits
2013, Tablet 7 Inci Akan Merajai Pasar
chinawestproducts.com

Perkembangan jaman yang semakin canggih membuat masyarakat meninggalkan computer PC dan beralih menggunakan tablet. Bahkan pada tahun 2012 lalu, diperkirakan ada 130 juta perangkat tablet yang terjual. Tetapi untuk tahun 2013, diprediksi tablet layar 7 inci yang akan merajai pasaran.

Pada tahun ini, penjualan perangkat tablet diprediksi akan tetap tinggi, bahkan mampu melebihi penjualan tahun 2012. Menurut sumber dari industry tablet, penjualan perangkat ini diperkirakan akan mencapai 170 hingga 180 juta pada penghujung tahun 2013.

Dilanasir dari Digitimes, dikabarkan tablet berlayar 9 inci ke atas menjadi raja pada tahun 2012 yang lalu. pemasaran perangkat tersebut naik 35 persen ke angka 73,4 juta unit. Dengan nilai tersebut, tablet dengan spesifikasi ini memiliki 59 persen pangsa pasar secara global.

Baca juga: Samsung Jual Galaxy Note 7 Rekondisi dengan Nama Baru dan Harga Lebih Murah

Sedangkan tablet dengan layar 7 inci hanya memegang sekitar 33% pasar. Namun menurut IDC, pada tahun 2013 ini pangsa pasar tablet 7 inci diyakini mampu mengalahkan tablet 9 inci.bahkan tablet 7 inci akan mendominasi hingga 60%.

Perangkat tablet 7 inci milik Google dan Amazon masing-masing diperkirakan akan terjual 10 juta unit, bahkan lebih, di 2013. Perangkat tablet Android murah dari Acer yang diperkenalkan di ajang CES 2013 yang lalu, Iconia B1, juga akan mendapatkan perhatian dari para konsumen.

Produk tablet Samsung juga akan mengalami peningkatan di tahun 2013, yang dalam hal ini perusahaan asal Korea tersebut akan mengirimkan 30 juta perangkat tablet ke seluruh dunia.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)