home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Rahasia Agar Rambut Tak Mudah Rontok Saat Keramas

Rabu, 12 Oktober 2016 11:00 by fzhchyn | 1882 hits
Ternyata Ini Rahasia Agar Rambut Tak Mudah Rontok Saat Keramas
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Mencuci rambut atau keramas memang menjadi bagian terpenting dalam merawat dan menjaga agar rambut tetap bersih dan sehat. Tapi tanpa disadari ada hal-hal yang kita lakukan yang ternyata malah merusak rambut.

Mendapati helaian rambut yang rontok di sela-sela jari saat keramas tentunya sangat menyebalkan. Tapi ada satu tips yang bisa mengurangi kerontokan rambut tersebut lho Dreamers. Sebelum mencuci rambut, ada baiknya jika kita menyisirnya terlebih dahulu.

Karena walaupun Dr. John Gray, seorang beauty stylist dari P&G mengatakan bahwa rambut sesungguhnya sangat kuat, yang satu helainya mampu menahan beban hingga 100 gram tanpa membuatnya patah dan bahkan bisa bermain lompat tali menggunakan rambut, tapi saat dalam keadaan basah, hal itu tidak berlaku.

Melansir laman Women’s Health, rambut cenderung rapuh saat basah, karena air memecah ikatan hidrogen yang mempengaruhi keratin di dalam lapisan rambut sehingga elastisitas rambut berkurang.

Baca juga: Hati-hati Saat Keramas, Wanita Ini Kehilangan Pendengaran karena Sampo

Karena itu pula, rambut basah menjadi rawan kusut. Untuk menghindari rambut bertambah kusut dan rontok saat keramas, ada baiknya kita menyisirnya sebelum keramas.

Alternatif lainnya adalah menyisir sambil mencuci rambut. Caranya aplikasikan kondisioner, pisahkan helaian rambut kusut menggunakan jari tangan dari bagian ujung rambut ke arah akar, lalu gunakan sisir bergigi besar sebelum membilas.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)