home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Soekarno dan Anggun, Presiden Jokowi Akan ‘Bergaya’ di Museum Lilin Madame Tussaude!

Rabu, 12 Oktober 2016 17:10 by reinasoebisono | 1130 hits
Setelah Soekarno dan Anggun, Presiden Jokowi Akan ‘Bergaya’ di Museum Lilin Madame Tussaude!
Image source: TIME

DREAMERS.ID - Tidak sembarang orang bisa diabadikan sosoknya, ia harus memiliki popularitas dan tentu saja pengaruh baik untuk rakyat maupun dunia. Salah satu cara yang dilakukan dan jadi buruan turis adalah museum patung lilin Madame Tussauds.

Baru 2 orang asal Indonesia yang diabadikan patung lilinnya di Museum Madame Tussauds Hong Kong. Kini giliran Presiden Jokowi yang terpilih jadi salah satu tokoh yang akan dipamerkan patung lilinnya.

Tidak sembarang dibuat, karena skala ukuran dan detailnya disebut sangat akurat. Karena itu dibutuhkan pengukuran secara langsung. Dan hal itu dikonfirmasi oleh Kepa Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

"Nanti pukul 13.00 Tim dari Museum Madame Tussauds, Hong Kong, akan bertemu Presiden," tutur Bey. "Setelah pengukuran akan diadakan konferensi pers oleh Tim dari Madame Tussauds, Hongkong dan Juru Bicara Presiden Johan Budi SP di Kantor Presiden,"

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Penawaran pembuatan ini sebelumnya sudah diajukan kepada pihak Istana Negara berdasarkan poling pengunjung museum. Hasilnya, Presiden Jokowi menduduki peringkat teratas wishlist tokoh yang ingin dibuatkan patungnya.

Hal ini juga salah satu cara ampuh mempromosikan Indonesia secara internasional. Uniknya, patung Presiden Soekarno lah yang menyambut pengunjung karena berada di awal area pintu masuk museum Madame Tussauds.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)