home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Warga Korea Ditembak Mati di Tengah Kampanye Pembunuhan Pengedar Narkoba Filipina

Jumat, 14 Oktober 2016 14:00 by reinasoebisono | 1114 hits
Tiga Warga Korea Ditembak Mati di Tengah Kampanye Pembunuhan Pengedar Narkoba Filipina
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Dunia memang masih dikagetkan oleh sikap Filipina yang ‘main hakim sendiri’ untuk para pelaku narkoba, mulai dari pecandu hingga pengedarnya. Memang belum ada kejelasan tentang siapa sebenarnya yang ‘mengeksekusi’ para pelaku, namun aksi ini terjadi sejak kepemimpinan Presiden Duterte.

Kini, 3 warga Korea Selatan ditemukan tewas dengan tembakan di kepalanya. Hal ini terjadi di tengah maraknya kampanye dalam negeri Filipina untuk ‘membunuh’ para pengedar narkoba. Kepolisian Korea telah mengirimkan tim ke Manila dan memastikan 3 orang tersebut adalah warga Korsel.

Jenazah di mana 2 orang adalah laki-laki dan 1 orang perempuan itu ditemukan di sebuah kebun tebu di Bacolor, kota kecil Filipina dengan penduduk 30 ribu orang. Ketiga korban memiliki luka tembak di kepala sedangkan kaki dan tangannya diikat oleh lakban.

“Ketiganya ditembak di kuil, sedangkan 1 orang ditemukan di sebuah selokan.” Ucap seorang petugas yang juga mengungkapkan jika tembakan tersebut adalah pembunuhan bergaya eksekusi.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Melansir Chosun Ilbo, memang tersebar isu adanya kelompok pembunuh yang dibayar untuk mengeksekusi para pelaku narkoba. Mereka biasa dibayar dengan kisaran 2.5 Juta Won atau setara dengan 28 Juta Rupiah.

Sebelumnya, Korea Selatan memang sempat mengeluarkan travel ban dan melarang warganya untuk berkunjung ke beberapa daerah di Filipina terkait adanya kekerasan dan terorisme. Namun hingga kini belum ada tanggapan lagi dari pemerintah Korea Selatan tentang apakah penembakan 3 warganya terkait dengan kasus narkoba.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)