home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto Siswa SMA Merokok dan Angkat Kaki di Samping Guru Jadi Viral, Ini Hukuman Buat Si Pelakunya

Jumat, 14 Oktober 2016 11:40 by Dits | 2631 hits
Foto Siswa SMA Merokok dan Angkat Kaki di Samping Guru Jadi Viral, Ini Hukuman Buat Si Pelakunya
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu sebuah foto yang memperlihatkan seorang siswa tengah merokok dan angkat kaki di samping guru tersebar luas dan menjadi sorotan netizen. Foto tersebut diunggah melalui laman Facebook pada Rabu (12/10) dan menjadi viral.

Setelah diselidiki siswa yang diketahui berinisial As tersebut merupakan siswa SMA Yayasan Ilham yang berada di Jalan Toddopuli VI, Makassar. Pihak sekolah pun segera dipanggil oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo untuk menjelaskan hal tersebut.

"Iya ini gara-gara selfie membawa bencana. Tapi ini semua akan jadi pelajaran bagi kita, bagi semua pendidik dan masyarakat luas untuk berbuat lebih baik dalam membina anak-anak di mana guru tidak sekadar menjadi pengajar tapi juga pendidik siswa menjadi manusia bermoral, beretika," ujar Direktur pendidikan Yayasan, Ilham Usman Effendi (61) pada Jumat (14/10) pagi.


image source: dreamers.id

Pihak sekolah langsung menggelar rapat dan akhirnya memutuskan untuk memberi sanksi skorsing seminggu terhadap siswanya yang berfoto merokok sambil mengangkat kaki di sebelah guru mata pelajaran Bahasa Indonesia saat jam pelajaran berlangsung. Selain itu, rekannya yang juga merekam adegan tersebut dan mengunggahnya ke media sosial Facebook juga turut dikenakan skorsing.

Baca juga: Deretan Artis Korea yang Pernah Ketahuan Merokok, Cuma Peran atau Beneran?

"Hasil rapat, kita putuskan baik siswa As dan siswa Ki yang mengunggah ke media sosial itu kita jatuhi sanksi skorsing selama seminggu. Sebelumnya, kedua siswa ini telah minta maaf ke guru bersangkutan," lanjut Usman Effendi.

Menurut laporan, As merokok dan angkat kaki saat tengah mengikuti pelajaran Bahasa Indonesia. Sang guru, Ambo Rassa mengatakan bahwa gambar itu diambil oleh siswa Ki saat dirinya selesai mencermati puisi karya siswa dan tengah bersiap keluar ruangan karena sudah masuk waktu pergantian pelajaran. Menurut dia, salah satu siswanya diduga merekam adegan tersebut saat dirinya memperhatikan setiap puisi anak didiknya.

"Memang sempat siswa As menaikkan kaki ke atas meja dan dilarangnya. Saat kembali menekuni puisi siswa, saat itulah dengan cepat siswa Ki mengambil gambar lewat ponselnya saat siswa As kembali menaikkan kaki ke atas meja Adapun soal rokok di tangan As, saya tidak menyadarinya. Nanti lihat di facebook itu," ujar Ambo Rassa. 

Semoga peristiwa ini bisa jadi pelajaran bagi kita ya. Bagimana pendapat kamu?

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)