home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banjir Datang, Santaplah Makanan Ini!

Senin, 21 Januari 2013 16:15 by miko | 1778 hits
Banjir Datang, Santaplah Makanan Ini!
family.fimela.com

Musim hujan yang sangat intens pada beberapa hari belakangan ini membuat Jakarta terkepung banjir. Nah agar badan tetap prima, maka nutrisi yang seimbang dan makanan sehat dapat mencegah penyakit. Lantas, makanan seperti apakah yang harus disantap saat banjir datang?

Dikutip dari Realsimple, Profesor dan spesialis keamanan pangan University of Georgia, Elizabet Andress mengatakan, dalam keadaan darurat, umum kamu memikirkan kebutuhan mendasar dibandingkan rasa pada makanan.

Andress pun membagi tips makanan apa yang harus dimakan ketika banjir datang :

Biskuit
Biskuit merupakan pengganti yang baik untuk roti dan sandwich. Biskuit memiliki kandungan lemak yang tinggi tapi karena seratnya banyak, cukup membuat perut terisi ketika lapar. Tetapi perhatikan kemasan agar biskuit tetap tetap renyah. Untuk biskuit gandum, cek kotak kadaluarsa karena biskuit gandum lebih cepat melempem dibandingkan biskuit biasa.

Baca juga: Pertama Kali dalam 20 Tahun, Lokasi Wisata Pulau Nami Terendam Banjir

Konsumsi makanan kaleng
Hal ini karena makanan kalengan tidak perlu disimpan di dalam lemari es. Waktu penyimpanan pun relatif lama, sekitar 4-6 bulan. Jangan lupa melihat tanggal kedaluwarsa yang tercantum di kemasannya. Sediakan juga pembuka kaleng di dekat lemari penyimpanan agar tidak repot mencarinya.

Sup dalam kemasan kaleng
Sup dapat dimakan langsung dari kaleng dan memberikan berbagai nutrisi. Carilah makanan kaleng yang rendah natrium.

Minuman elektrolit dan multivitamin
Minuman elektrolit dan karbohidrat dalam minuman bisa membantu kamu mendapatkan cairan ketika air langka. Sementara suplemen akan membantu menggantikan nutrisi yang dikonsumsi ketika bencana datang.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)