home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Obati Rasa Rindu, Pria Ini Ajak Chatting Sahabatnya yang Telah Meninggal dengan Aplikasi Ini!

Selasa, 18 Oktober 2016 19:00 by Chris25 | 1053 hits
Obati Rasa Rindu, Pria Ini Ajak Chatting Sahabatnya yang Telah Meninggal dengan Aplikasi Ini!
Image source: thetimes.co

DREAMERS.ID - Rupanya Eugenia Kuyda belum bisa menerima kenyataan kalau sahabatnya, Roman Mazurenko sudah meninggal. Lewat sebuah aplikasi, Eugenia dan Roman saling berhubungan dan membicarakan banyak hal.

Dua remaja ini memiliki kecintaan yang besar terhadap dunia teknologi, terbukti dari Roman yang sempat menciptakan konten startup visual bernama Stampsy.com serta Kuyda yang juga mendirikan layanan chat bot bernama Luka sejak 2013.

Menurut Eugenia sahabatnya memiliki impian untuk mengatasi rasa kehilangan seseorang dengan cara menciptakan memori digital, sehingga manusia tetap bisa berhubungan dengan mereka yang sudah ‘pergi’ lebih dulu.


Image source : kaltim.tribunnews.com

Baca juga: Penelitian Ungkap Kepercayaan Diri Meningkat Melalui Group Chatting?

Dibantu tim engineer di Luka, Eugenia bisa merealisasikan impian sahabatnya. Ia menciptakan sebuah chat bot Roman dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI).  Bot deprogram berdasarkan chatnya dengan gaya chat milik Roman selama ini.

“Chat bot itu memang bukan orang nyata, tapi setidaknya ada tempat untuk mengatakan sesuatu ketika kami merasa kesepian dan rindu Mazurenko,” jelas Eugenia .

(JC)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)