home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simbolik Cerah, Benarkan Makanan dengan Warna Kuning Dapat Kembalikan Mood?

Rabu, 19 Oktober 2016 12:15 by dodo07 | 1251 hits
Simbolik Cerah, Benarkan Makanan dengan Warna Kuning Dapat Kembalikan Mood?
Image source: sheknows

DREAMERS.ID - Makan memang salah satu cara manusia untuk bertahan hidup. Namun, saat ini fungsi makanan tak lagi hanya untuk mengenyangkan perut atau memberi energi bagi tubuh, namun juga sebagai cara mengembalikan mood (perasaan).

Berbicara soal makanan, tentu tak aka nada habisnya. Ada ratusan hingga puluhan ribu jenis makanan di seluruh dunia. Namun, percaya atau tidak, dari sekian jenis makanan tersebut, kabarnya makanan dengan warna kuning menjadi solusi penghilang bad mood.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan The Happy Egg, menerangkan bahwa menyantap makanan berwarna kuning bisa mengundang datangnya hormon bahagia dan membuat orang yang menyantapnya merasa senang. Hal ini dikarenakan kuning merupakan warna yang diasosiasikan sebagai warna cerah pembawa keceriaan.


Image source: thecheesecakefactory

"Ada banyak penelitian yang menunjukkan bagaimana warna bisa mempengaruhi emosi seseorang, tapi kami terkejut ketika mendapatkan hasil bahwa begitu banyak kelompok makanan berwarna kuning yang membangkitkan perasaan positif yang kuat, salah satunya merangsang selera," kata Neuropsikolog Dr David Lewis, dilansir dari Metro.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Lewis juga mengatakan jika ada reaksi positif yang merangsang pikiran manusia ketika melihat warna kuning. Hal ini dipengaruhi banyak hal, salah satunya karena kuning identik dengan hangatnya sinar matahari dan warna yang kerap difavoritkan anak-anak. Warna kuning juga merangsang otak kiri untuk menerima signal bahagia dan menyenangkan.

Sementara itu, di urutan kedua dan ketiga ada makanan dengan warna merah dan coklat yang kabarnya mampu mengembalikan mood setelah makanan dengan warna kuning.

Bagaimana menurut kamu, Dreamers?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)