home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saingi Destiny’s Child, SNSD Masuk Daftar Grup Wanita dengan Konser Terlaris di Dunia!

Kamis, 20 Oktober 2016 15:15 by citra09 | 1135 hits
Saingi Destiny’s Child, SNSD Masuk Daftar Grup Wanita dengan Konser Terlaris di Dunia!
Image source: SM Entertai

DREAMERS.ID - Sejak debut, girl group nomor satu di Korea, SNSD alias Girls’ Generation hingga kini terus memiliki basis fans yang begitu kuat. Hal ini bisa terlihat dari ribuan fans yang nyaris selalu memenuhi bangku penonton setiap kali mereka konser.

Popularitas yang begitu mendunia tersebut pun ternyata membuat girl group asuhan SM Entertainment ini berhasil masuk dalam daftar grup idola wanita dengan pendapatan konser tertinggi atau konser paling laris di dunia!

Hal ini terungkap lewat salah satu media hiburan di Amerika, yaitu Celebmix yang merilis artikel berjudul ‘girl group dengan pendapatan konser tertinggi sepanajng masa’, di mana SNSD ternyata duduk di posisi keempat.

Posisi tersebut berhasil diisi SNSD lewat tur konsernya di enam kota di Jepang yang bertajuk ‘Love and Peace’ tahun 2014, di mana saat itu SNSD berhasil meraup pendapatan mencapai $3,160,000 atau sekitar lebih dari Rp 41 miliar.

Baca juga: Hyoyeon SNSD Bersiap untuk Comeback Musim Panas

SNSD bahkan nyaris berhasil menyaingi girl group ternama dunia, seperti Destiny’s Child, TLC, dan Spice Girls yang duduk di posisi 1 hingga 3. Tak hanya satu saja, empat tur konser SNSD lain ternyata juga berhasil duduk di posisi 6 hingga 9, yang menandakan bahwa lima peringkat berhasil didominasi oleh girl group pelantun ‘Lion Heart’ ini.

“Fakta bahwa sebuah grup bisa membuat keuntungan besar secara konsisten lewat tur konsernya, membuktikan bahwa basis fans grup tersebut begitu besar dan kuat, khususnya ketika grup tersebut mampu membuat fansnya tetap loyal dan publik tertarik,” ungkap seorang ahli produksi konser, Kim Young Gyun. Wow, SNSD daebak!

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kim Seon Ho berulang tahun yang ke 38 tahun pada tanggal 8 Mei. Dia merayakan hari spesialnya dengan membuat donasi sebesar 100 juta won atau lebih dari 1 miliar rupiah ke Palang Merah Korea....
  • HOT !
    Byun Woo Seok akan melakukan tur fan meeting Asia! Untuk pertama kalinya sejak debut, bintang drama 'Lovely Runner' ini bersiap untuk bertemu dengan para penggemarnya di berbagai negara....
  • HOT !
    Lee Do Hyun telah dikonfirmasi untuk menghadiri upacara penghargaan Baeksang Arts Awards 2024, di mana dua karyanya dari drama maupun film menerima nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)