home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tersangkut Pintu, Pria Korsel Tewas di Kereta Bawah Tanah Seoul

Jumat, 21 Oktober 2016 10:50 by reinasoebisono | 1551 hits
Tersangkut Pintu, Pria Korsel Tewas di Kereta Bawah Tanah Seoul
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Berhati-hatilah jika menaiki transportasi umum. Karena bukan hanya milik kita, keramaian harus jadi perhatian untuk melindungi diri sendiri jika tidak ingin hal seperti di Korea Selatan baru-baru ini juga terjadi.

Meski ada faktor dari hal lain juga, seorang pria berusia 36 tahun diketahui tewas setelah terjepit pintu kereta. Pria yang tak disebutkan identitasnya itu tersangkut di antara pintu kereta dengan pintu pembatas stasiun kereta bawah tanah di Gimpo.

Mengutip CNN, Menurut Otoritas Kepolisian Korsel, pria itu berupaya turun dari kereta pada jam-jam sibuk di Stasiun Gimpo pada Rabu (19/10) pagi. Ketika pria itu hendak keluar dari kereta, pintu pembatas tiba-tiba tertutup dan menyebabkan dirinya tersangkut.

Sebenarnya, The Seoul Metropolitan Rapid Transit Corp menyatakan jika masinis kereta sempat membuka pintu kereta yang sudah tertutup setelah ada pengumuman dari penumpang perihal seseorang tersangkut melalui intercom. Namun pintu kereta kembali tertutup dan kereta langsung berjalan.

Hal ini disayangkan, karena menurut standar prosedur yang ada, masinis harusnya memeriksa visual secara langsung jika mendapat peringatan. Dan harusnya, jika pintu kereta tidak tertutup sempurna, akan ada peringatan otomatis yang datang untuk masinis.

"Tapi tampaknya masinis tersebut tidak mendapatkan tanda peringatan di kereta," ucap Park Byung Joon, ahli transportasi.

Diketahui sebelumnya, otoritas Korsel memang telah memasang pintu pembatas di setiap gerbong kereta bawah tanah untuk mencegah warga bunuh diri. Namun properti tambahan ini justru menimbulkan kecelakaan fatal karena kesalahan teknis.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)