home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dreamers.id Tunjukkan Eksistensi Masa Depan Internet Radio di Indonesia Broadcasting Expo 2016!

Senin, 24 Oktober 2016 08:00 by Dits | 765 hits
Dreamers.id Tunjukkan Eksistensi Masa Depan Internet Radio di Indonesia Broadcasting Expo 2016!
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Perkembangan dunia teknologi yang semakin pesat khususnya dalam bidang teknologi informasi banyak mempengaruhi aspek kehidupan dan memaksa kita harus mengikuti arus perkembangan tersebut. Salah satu bidang yang sangat terpengaruh dari perkembangan tadi adalah media penyiaran.

Saat ini internet merupakan sarana penting untuk mendapatkan informasi karena hampir semua media penyiaran khususnya di Indonesia sangat membutuhkan internet. Termasuk salah satu radio streaming nomor satu di Indonesia, Dreamers.id.

Diundang secara resmi di event bergengsi Indonesia Broadcasting Expo 2016, Dreamers.id berbagi soal konvergensi media khususnya masa depan internet radio dan eksistensinya di Indonesia kepada peserta workshop di Balai Kartini pada Minggu (23/10) kemarin.

Menurut Daniel T. Hartono, CEO Mediaworks Indonesia dan Dreamers.id, saat ini kehadiran internet radio atau radio streaming di Indonesia sudah semakin berkembang, hal tersebut tak lepas dari besarnya pengaruh pengguna internet melalui gadget, penggunaan sosial media yang meningkat di kehidupan sehari-hari dan berkembangnya agregator streaming radio platform.

“Saat ini, sedang terjadi pergeseran yang begitu jelas dalam cara mendengarkan atau menikmati radio. Sudah jarang orang mendengarkan radio melalui pesawat. Makin maraknya gadget yang accessible, murah dan canggih maka makin mempengaruhi perkembangan internet radio, apalagi saat ini orang sudah aktif berkomunikasi menggunakan sosial media,” kata Daniel.

Lanjut Daniel, hadirnya internet, ponsel pintar dan berbagai macam jenis gadget lainnya itulah maka semakin mudah pendengar untuk mengakses radio di mana pun dan kapan pun. Menariknya, pendengar juga bisa mendapatkan pengalaman baru dalam mendengarkan radio yang jauh berbeda dengan radio konvensional lainnya dengan dibarengi penggunaan sosial media.

“Mendengarkan radio saat ini semakin lebih mudah dan jauh lebih menyenangkan. Contohnya di Dreamers.id, kalian bisa mendengarkan radio sambil membaca artikel-artikel yang ada di dalam website kita, kalian juga bisa berinteraksi dengan penyiar melalui sosial media, jadi bisa multi activities. Nah, lebih menyenangkan lagi, karena di Dreamers.id ada video streaming yang bisa kalian lihat dalam program FridayKustik setiap jum’at malam yang menampilkan visual artis penampil secara live dan real time,” jelasnya lagi.

Berdasarkan pengalaman, Daniel pun memprediksi kalau masa depan web radio akan semakin maju dan lebih baik lagi dengan terkonvergensi streaming tv, segmentasi pendengarnya pun bisa semakin luas. Internet radio nantinya juga mampu menjadi media favorit bagi artis-artis baru untuk mempromosikan diri sendiri dan musik mereka.

"Semakin banyaknya smart tv yang makin murah, maka semakin mudah bagi pengguna untuk mengakses hiburan mulai dari games, tv hingga radio, karena semuanya bisa menjadi satu saluran. Tak hanya itu saja, internet radio juga menjadi media paling favorit untuk mendukung artis-artis baru dan musik mereka karena mampu menjangkau anak muda dan sifatnya yang rich media," pungkas Daniel.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)