home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Terpilih Jadi Pembaca Teks Sumpah Pemuda di Istana Negara

Kamis, 27 Oktober 2016 10:00 by Dits | 674 hits
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Terpilih Jadi Pembaca Teks Sumpah Pemuda di Istana Negara
image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sukses menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Olimpiade Rio 2016. Keduanya berhasil meraih emas tepat di Hari Kemerdekaan RI yang ke-71.

Tentunya penampilan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir pada saat itu sangat memukau, lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang di Brasil tepat pada 17 Agustus 2016 lalu.

Prestasi mereka pun patut dijadikan teladan, maka tak heran jika mereka didapuk untuk membacakan Sumpah Pemuda di Istana Negara. Tentunya, terpilih menjadi pembaca teks sumpah pemuda menjadi kebanggaan tersendiri bagi pasangan Juara Dunia 2013 ini.

“Sebuah kebanggan untuk saya dan Tontowi diminta dan ditunjuk untuk membacakan teks Sumpah Pemuda di Istana Negara, ini adalah kehormatan buat kami dan kami siap menjalankan tugas ini,” ujar Liliyana kepada Badmintonindonesia.org.

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Sandiaga Uno untuk Anak Muda Indonesia: Jangan Baper

“Semoga prestasi kami di olimpiade bisa memotivasi dan menjadi contoh untuk generasi muda untuk berprestasi di level nasional maupun internasional dengan tujuan membanggakan keluarga dan tentunya bangsa Indonesia,” lanjut Liliyana.

Pihak PBSI pun merasa bangga dengan kedua atlet mereka,“Pastinya ini merupakan sesuatu kebanggaan dan kehormatan untuk PBSI, dimana atlet kami mendapat kehormatan membacakan naskah Sumpah Pemuda di Istana Negara.Mudah-mudahan hal ini dapat menginspirasi atlet-atlet lain, baik dari cabang olahraga bulutangkis maupun diluar bulutangkis,” ujar Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Rencananya Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan membacakan teks Sumpah Pemuda saat Pergelaran Suara Bangsa Ekspresi Budaya, pada 28 Oktober 2016 pukul 19.30 WIB di Istana Negara. Dalam acara tersebut nantinya akan dihadiri juga oleh Presiden Joko Widodo dan sang istri, Ibu Hj. Iriana Joko Widodo.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)