home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ingin Terburu-buru di Pagi Hari? Ini Dia Tips Agar Bangun Lebih Awal

Jumat, 28 Oktober 2016 10:00 by fzhchyn | 2557 hits
Tak Ingin Terburu-buru di Pagi Hari? Ini Dia Tips Agar Bangun Lebih Awal
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Kesulitan bangun pagi masih menjadi masalah yang banyak dialami orang-orang saat ini. Padahal banyak manfaat kesehatan yang didapatkan jika kita bisa bangun lebih awal sebelum benar-benar beraktivitas seperti pergi ke sekolah, kampus atau kantor.

Kita bisa berolagraga ringan terlebih dahulu, menikmati manfaat udara segar dan matahari pagi, sarapan, dan tentunya tidak terburu-buru di pagi hari. Nah kabar baiknya, ada sembilan tips untuk bangun lebih cepat esok hari melansir laman Business Insider.

1. Jauh dari ponsel dan alarm

Banyak di antara kita yang tidur dengan gadget di samping bantal atau di atas nakas dengan alasan memanfaatkan alarm-nya untuk membangunkan di pagi hari. Padahal itu justru akan lebih memudahkan kita untuk menekan ‘snozee’ saat alarm berbunyi. Karena itu lebih baik menempatkan ponsel di tempat yang akan memaksa kita untuk bangun dan berjalan untuk merainya. Gerakan tubuh akan membantu proses transisi antara tidur dan bangun.

2. Kurangi kafein di sore dan malam hari

Beberapa orang sangat sensitif terhadap kafein sehingga membuatnya tidak bisa tidur setelah mengonsumsinya. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi 400mg kafein (biasanya untuk kopi yang dijual di gerai kopi), bisa mengganggu waktu tidur hingga enam jam. Sebaiknya jangan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein setelah pukul 17.00 petang.

3. Buat alarm tidur

Baca juga: Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga

Bukan alarm untuk bangun, namun untuk tidur. Untuk bangun lebih cepat kita perlu mengatur waktu tidur kita. Buatlah alarm yang mengingatkan kita untuk segera tidur. Apa pun yang kita lakukan, ketika mendengar alarm itu, kita harus tidur.

4. Batasi penggunaan gadget di malam hari

Kita sebenarnya jauh lebih sensitif terhadap cahaya dari layar komputer dan gadget lebih dari yang kita bayangkan. Sehingga melihat layar dan lingkungan yang terang akam membuat susah tidur. Usahakan untuk menjauhkan diri dari layar, 3-4 jam sebelum tidur.

5. Minum segelas air putih sebelum tidur

Meminum segelas air penuh sebelum tidur akan membuat tubuh ingin buang air kecil di pagi hari. Minum segelas air malam hari sebelum tidur bisa membangunkan kita tepat pukul 07.00 pagi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)