home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vonis Jessica Telah Dijatuhkan, Ternyata Hakim Sengaja Abaikan Hal Ini di Persidangan

Jumat, 28 Oktober 2016 15:00 by dodo07 | 3547 hits
Vonis Jessica Telah Dijatuhkan, Ternyata Hakim Sengaja Abaikan Hal Ini di Persidangan
Image source: cnnindonesi

DREAMERS.ID - Setelah drama panjang yang menyita perhatian publik selama kurang lebih 9 bulan, akhirnya majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta resmi menjatuhkan vonis kepada terdakwa Jessica Kumala Wongso atas kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan hukuman penjara 20 tahun.

Meski hukuman ini cukup melegakan bagi sebagian orang, namun hal ini sepertinya masih menjadi permasalahan di kubu Jessica. Mereka merasa jika putusan ini melupakan satu hal penting dalam kasus ini yaitu pemindahan barang bukti (es kopi Vietnam) dari gelas ke botol seperti yang diungkapkan oleh kubu Jessica tempo hari, seperti dilansir Liputan6.

Menanggapi hal tersebut, anggota majelis hakim Partahi Hutapea dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10) memang secara tegas tidak menanggapinya. "Menimbang bahwa majelis hakim tidak menanggapinya, karena yang jadi pokok perkara ada pada Vietnamese Iced Coffee (es kopi Vietnam) yang belum diminum Mirna, bukan minuman pembanding," ucap Partahi.

Baca juga: Tips Aman Minum Kopi Saat Menjalani Puasa

Sementara itu, hakim Binsar Gultom juga sempat mengatakan jika Jessica sengaja meracuni Mirna dengan barang bukti sisa minumannya yang ternyata sah secara hukum. Bahkan, menurutnya dalam kasus ini Jessica juga terbukti melakukan kesengajaan dalam menghabisi nyawa Mirna.

"Dapat disimpulkan majelis hakim adanya perbuatan kesengajaan yang telah memenuhi unsur pidana. Terdakwa terbukti merencanakan meracuni Mirna. Ada unsur sengaja terdakwa mematikan korban Mirna," ucap Binsar Gultom.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)