home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis MacBook Pro Terbaru, Apple Hadirkan Fitur ‘Touch Bar’ di Bagian Atas Keyboard!

Jumat, 28 Oktober 2016 19:00 by fzhchyn | 2903 hits
Rilis MacBook Pro Terbaru, Apple Hadirkan Fitur ‘Touch Bar’ di Bagian Atas Keyboard!
Image source: macworld.co

DREAMERS.ID - Apple akhirnya resmi meluncurkan MacBook Pro terbarunya dalam gelaran acara bertajuk ‘Hello Again’. Setelah mengeluarkan versi terakhirnya di tahun 2015, MacBook Pro yang dirilis di tahun ini tampil lebih fresh dengan pilihan warna Silver dan Space Gray.

Ada dua pilihan ukuran yang ditawarkan Apple untuk MacBook Pro ini, yaitu 13 inci dan 15 inci. Desain baru dengan material alumunium atau metal menjadi salah satu perubahan ekstrim yang diberikan Apple.

Telah dikenal akan ketipisannya, laptop ini juga hanya memiliki ketebalan 14,9 mm dengan berat yang cukup ringan yaitu 1,3 kg untuk yang ukuran 13 inci. Sedangkan untuk ukuran 15 inci memiliki ketebalan 15,5 mm dengan berat 1,4 kg.

Apple mendesain ulang ukuran Force Touch yang dibuat lebih besar sehingga pengguna bisa menavigasi ‘track pad’ lebih nyaman. Namun salah satu hal yang paling mencuri perhatian di MacBook Pro ini adalah adanya fitur ‘Touch Bar’.


Image source: Reuters

Fitur Touch Bar disematkan di bagian atas tombol-tombol keyboard. Jika biasanya pengguna MacBook melihat tombol play, sound, dan brightness secara fisik maka posisi paling atas dari keyboard itu akan hilang. Digantikan dengan bar memanjang dengan fungsi sentuh.

Baca juga: Apple Segera Rilis MacBook dengan Chipset M1, Ini Spesifikasinya

Selain fitur yang disambungkan dengan Apple, MacBook Pro terbaru ini juga membuka diri bagi aplikasi ketiga. Untuk sementara, beberapa fitur yang bisa menggunakan Touch Bar adalah Emoji, Photoshop, QuickTime, Garage Band, Preview, Word, Excel, PowerPoint, Outlook, FaceTime, dan Safari. Tentunya dengan fitur ini pengguna lebih mudah dalam memilih emoji, mengedit gambar, mengontrol pemutaran video dan musik, serta fungsi lainnya sesuai dengan aplikasi yang digunakan.

Selain itu, fitur Touch ID yang sebelumnya dipasang melalui iPhone 5s ke atas juga disematkan di MacBook Pro terbaru. Sehingga, sidik jari pengguna bisa dipakai untuk membuka laptop ini.

Sementara untuk bagian dalamnya, MacBook Pro 2016 yang 13 inci dibekali RAM 8 GB, sedangkan yang 15 inci memiliki RAM 16 GB. Prosesornya sendiri dipersenjatai oleh Intel Core i5 dan i7 generasi keenam. Untuk ruang penyimpanan internalnya, kedua perangkat ini disematkan Superfast SSD berkapasitas 256 GB.

Soal harga, MacBook Pro varian 13 inci dibanderol dengan seharga 1.799 dolar AS atau sekitar 23,5 juta rupiah. Sementara versi 15 inci dihargai 2.399 dolar AS atau sekitar 31,3 juta rupiah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)