home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat K-Pop Mendunia, Lee Soo Man Jadi Orang Korea Pertama yang Raih Penghargaan Ini

Sabtu, 29 Oktober 2016 18:36 by muthiasp | 2273 hits
Buat K-Pop Mendunia, Lee Soo Man Jadi Orang Korea Pertama yang Raih Penghargaan Ini
Image source: Asia Game C

DREAMERS.ID - Penghargaan bergengsi rupanya tidak hanya bagi mereka yang terlibat di depan layar industri hiburan Korea, melainkan juga untuk para petinggi yang secara tidak langsung membangun tren baru. Apalagi K-Pop terbilang sebagai budaya yang baru mendunia.

Digelar di New York, Amerika Serikat, penghargaan2016 Asia Game Changer Awards’ menghadirkan berbagai tokoh yang dinilai paling berpengaruh di bidangnya. Penghargaan ini memang dikhususkan untuk mereka yang membuat kemajuan di lingkungan sosialnya melalui politik, ekonomi, seni, budaya, isu sosial, pendidikan, dan lain-lain.

Mereka yang disebut ‘game changers’ atau ‘tokoh perubahan’ yang diganjar oleh penghargaan tahunan ini. Terbilang sukses menduniakan K-Pop lewat karya-karyanya, Lee Soo Man menjadi orang Korea pertama yang berhasil menerima penghargaan ini.


Image source: Allkpop

Dalam narasi perkenalannya, Bos SM Entertainment ini disebut sebagai orang yang membuat K-Pop menjadi topik hangat di dunia seperti sekarang, serta membuat berbagai ranah bisnis baru untuk semakin membesarkan K-Pop. Ia pun mendapat julukan ‘Music Game Changer’.

Baca juga: HYBE Beli Sisa Saham Lee Soo Man di SM Entertainment

Hal ini tentu sejalan dengan prestasi yang ditunjukkan agensinya SM Entertainment, dengan selalu mencetak grup idola K-Pop lengkap dengan talenta yang luar biasa, terbukti sukses memikat hati banyak penikmat musik di Asia bahkan internasional.


Image source: Allkpop

Wakil Asia lainnya yang menghadiri serta membawa pulang piala ‘2016 Asia Game Changer Awards’ adalah sutradara film Tiongkok Zhang Yimou, arsitek I.M. Pei, Dokter Sanduk Ruit, Konduktor Orkestra Karim Wasfi, dan masih banyak lagi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)