home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Masalah Utama Ibu Kota, Bagaimana Cara Cagub DKI Jakarta Agus Yudhoyono Atasi Kemacetan?

Selasa, 01 November 2016 13:50 by fzhchyn | 603 hits
Jadi Masalah Utama Ibu Kota, Bagaimana Cara Cagub DKI Jakarta Agus Yudhoyono Atasi Kemacetan?
Image source: Republika

DREAMERS.ID - Kemacetan di Ibu Kota Jakarta masih menjadi permasalahan yang menjadi perhatian utama pemerintah. Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono pun mengungkapkan cara yang ditawarkannya untuk menangani masalah tersebut.

Dalam pidato kampanyenya yang digelar di Djakarta Theater pada Minggu (30/10) lalu, cagub dengan nomor urut 1 ini mengatakan bahwa ada sejumlah hal yang dapat kita lakukan dengan serius untuk mengurangi kemacetan.

Hal pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan mengurangi dan membatasi penggunaan kendaraan pribadi di jalan raya. Menurutnya, kemacetan bisa berkurang bila warga memaksimalkan penggunaan transportasi publik. "Secara bersamaan, kita tingkatkan jumlah dan juga kualitas public transportation atau transportasi publik di jalan raya," jelasnya, mengutip Merdeka.

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

Hal lain yang akan dilakukan yaitu, pihaknya akan menambah ruas-ruas jalan, baik di atas maupun di bawah tanah. Sementara yang terakhir, pihaknya akan fokus pada manajemen lalu lintas. "Yang terakhir, kita harus meningkatkan kualitas manajemen lalu lintas secara terukur dan proporsional," ujarnya.

Selain berusaha mengurangi kemacetan, program Agus juga meliputi pelayanan publik yang berkualitas dan murah. Peningkatan efektivitas upaya penanggulangan banjir, pembangunan lahan hijau, dan pembangunan sarana dan prasarana rekreasi. Agus berjanji untuk membawa perubahan di Ibu Kota jika menjadi gubernur terpilih dalam Pilkada 2017 mendatang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)