home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susah Dilupakan, Inilah Pesona Semangkuk Bubur Kacang Merah Populer di Seoul!

Selasa, 01 November 2016 14:25 by dodo07 | 2534 hits
Susah Dilupakan, Inilah Pesona Semangkuk Bubur Kacang Merah Populer di Seoul!
Image source: visit korea

DREAMERS.ID - Kacang merah memang diketahui menjadi salah satu bahan olahan favorit oleh masyarakat di Korea Selatan. Rasanya yang manis dan mudah digabungkan sebagai isian banyak makanan, membuat kacang merah menjadi salah satu menu populer di negeri gingseng tersebut.

Tak hanya es krim dan kue beras, bubur kacang merah juga termasuk menu makanan yang cukup digemari di Korea. Bila kamu penasaran bagaimana rasanya, sepertinya restoran bernama Seoureseo Duljjaero Jalhaneunjip atau The Second Best in Seoul bisa jadi salah satu destinasi untuk menikmati semangkuk bubur kacang merah, sambil berkumpul atau sekedar menenangkan diri.


Image source: visit korea

Terletak di 122-1, Samcheong-ro, Jongno-gu, Seoul, restoran yang telah buka sejak 1967 ini seakan tak pernah sepi dikunjungi oleh pengunjung baik masyarakat lokal ataupun warga asing. Menu Danpatjuk (bubur kacang merah) disini memang terkenal sangat lezat. Rasa yang tak terlupakan dari bubur manis kacang merah inilah yang membuat pengunjung kembali datang.

Pada awalnya, The Second Best in Seoul dibuka sebagai rumah teh minuman obat tradisional Korea dan bubur manis kacang merah hanya berupa menu tambahan. Namun, orang perlahan mulai menggemari menu ini dan menjadikannya sebagai item paling populer di restoran tersebut, seperti dilansir dari Visitkorea.


Image source: visit korea

Baca juga: Meriahkan Suasana Natal dan Tahun Baru dengan Kue Kenari Manis Korea Selatan, Hodughwaja!

Selain rasanya yang manis, bubur kacang merah juga menjadi favorit untuk digemari sebagai makanan ringan karena dapat mengenyangkan perut dengan cepat. Selain itu, chesenut, kacang ginko, kacang merah, serta kue beras ketan yang ada di dalam bubur ini juga memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Tak hanya Danpatjuk (bubur manis kacang merah), di restoran ini pengunjung juga dapat mencicipi menu lain seperti Sipjeon Daeboktang (obat teh tradisional Korea), Nokgak Daebongtang (obat teh tradisional Korea, Saenggang daechucha (jahe dan teh jujube), Sujeonggwa (minuman kayu manis), serta Sikhye (minuman beras manis).

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)