home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Janji Kooperatif, Ketua FPI Rizieq Shihab Sebut Dana Demo 'Unlimited'?

Jumat, 04 November 2016 14:00 by reinasoebisono | 1830 hits
Janji Kooperatif, Ketua FPI Rizieq Shihab Sebut Dana Demo 'Unlimited'?
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Aksi unjuk rasa yang melibatkan ribuan massa tentu tidak memakan dana yang sedikit. Mulai dari ongkos hingga konsumsi dibutuhkan. Namun tidak jarang dana tersebut datang dari donatur. Lantas apa respon Ketua FPI Rizieq Shihab terkait dana tersebut?

"Dananya jelas, unlimited (tak terbatas). Kenapa? Karena yang kasih dana Maha Kaya, yaitu Allah SWT," ungkap pria yang kerap disapa Habib Rizieq tersebut.

Meski dirinya enggan mengungkapkan siapa donatur dana demonstrasi tersebut, ia mengaku semua dana khususnya transportasi mereka yang datang dari luar Jakarta murni atas biaya sendiri. Bahkan ia mengklaim massa unjuk rasa datang dari Sabang sampai Merauke.

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

Sebelumnya, beredar spekulasi jika aksi 4 November besar-besaran hari ini dibiayai oleh partai politik yang berada di balik salah satu calon Gubernur DKI Jakarta. Dugaan itu pun mengarah ke Partai Demokrat yang membuat ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono berkomentar keras jika itu adalah penghinaan dan fitnah.

Sementara itu, aksi damai masih terus terjadi setelah solat Jumat di sekitar lokasi. Sebelumnya, ketua FPI tersebut memang menjamin tak akan bersikap anarkis namun ia meminta aparat juga bertindak kooperatif kepada peserta unjuk rasa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)