home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksi Demo Juga Berlangsung di Kota Solo, Pendemo Akan Kirim Surat ke Ibu Joko Widodo

Jumat, 04 November 2016 15:00 by Dits | 1026 hits
Aksi Demo Juga Berlangsung di Kota Solo, Pendemo Akan Kirim Surat ke Ibu Joko Widodo
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Aksi demo yang digelar hari ini Jumat (04/11) tak hanya terjadi di ibu kota Jakarta saja. Sedikitnya tiga aksi demonstrasi akan berlangsung di sejumlah titik di Kota Solo. Aksi tersebut akan diawali oleh puluhan muslimah anggota Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS). 

Melansir Merdeka, para pendemo sekiranya akan menggelar pengajian dan doa bersama untuk kebaikan bangsa di Masjid Mujahidin. Menariknya, lokasi masjid tersebut tak jauh dari kediaman pribadi Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Endro Sudarsono selaku Humas DSKS, mengungkapkan bahwa muslimah DSKS berencana untuk bertemu Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo di kediaman Jalan Plered Raya, Sumber, Solo. Mereka akan membuat sebuah surat yang berisi permintaan agar Sudjiatmi mengingatkan dan memberikan nasihat kepada Jokowi untuk berani dalam hal penegakan hukum.

Selain itu anggota DSKS akan melakukan aksi lain setelah shalat Jumat mereka akan berkumpul di depan pintu gerbang selatan Stadion Manahan untuk kemudian menuju ke arah barat dan berakhir di Masjid Mujahidin Banyuanyar. Selama perjalanan mereka akan melintasi jalan sekitar kediaman Presiden Jokowi.

Sementara itu, warga Muhammadiyah Solo yang berangkat dari Balai Muhammadiyah di Keprabon, akan menuju Bundaran Gladag untuk berorasi. Mereka menggelar aksi damai mengawal fatwa MUI mengani penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca juga: Sari Roti Bantah Terlibat di Aksi Damai 212, Komentar Pro-Kontra Muncul di Netizen

Ditemui wartawan di sekitar kediaman Presiden, Komandan Korem 074/Warastratama Solo, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak mengatakan hingga kini situasi Kota Bengawan masih dalam kondisi aman. "Saya sudah cek tadi, kondisi Solo aman terkendali," katanya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)