home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sesali Perbuatannya, Presiden Park Minta Maaf Hingga Berderai Air Mata

Jumat, 04 November 2016 16:00 by ysmn28 | 1751 hits
Sesali Perbuatannya, Presiden Park Minta Maaf Hingga Berderai Air Mata
image souce: latimes.com

DREAMERS.ID - Setelah skandal kasus korupsi yang mengguncang pemerintahan, presiden Korea Selatan Park Geun–Hye akhirnya meminta maaf kepada seluruh rakyat dengan deraian air mata hingga membungkuk pada Jumat (04/11).

Tampil berpidato di televisi, wanita berusia 64 tahun itu akan bertanggung jawab atas 'onar' yang telah dibuatnya dan siap bekerja sama dengan jaksa dalam penyelidikan kasus itu. Menurut Park, hatinya hancur melihat kondisi pemeritahan Korsel yang kini sangat memalukan.

"Sulit untuk memaafkan diriku sendiri dan tidur di malam hari dengan hati yang pilu,” tutur putri mantan Presiden Korsel, Park Chung-hee dengan suara bergetar.

Sahabat lamanya, Choi Soon-sil juga ikut terseret karena terbukti mencampuri urusan negara dan mendapatkan keuntungan pribadi yang mengarah pada korupsi. Padahal ia tidak menjabat dalam kepemerintahan. Sementara itu, kini Choi telah menjadi tahanan sejak Senin (31/10).

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

"Saya pantas mati karena melakukan kejahatan," kata Choi di depan publik saat meminta maaf atas perbuatannya.

Terkait skandal ini, delapan ajudan Park termasuk kepala staf kepresidenan dan tiga penasihat pentingnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Rakyat Korea juga sempat melakukan demonstran besar-besaran dan menyerukan agar sang Presiden segera mengundurkan diri dari jabatannya.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)